Emas Masih Menjadi Tren Pilihan Aksesori Kaum Milenial

aksesori kaum milenial

topmetro.news – Emas kerap menjadi tren pilihan aksesori kaum milenial karena dapat menunjukkan prestige maupun simbol kemakmuran seseorang. Meskipun bukan kebutuhan pokok, tapi perhiasan masih menjadi saah satu benda favorit untuk digunakan.

Berbicara soal emas, sebenarnya ada beberapa jenis emas yang tersebar di Indonesia. Beberapa contohnya adalah emas putih, emas kuning dan emas yang berwarna kuning kemerahan atau biasa disebut rosegold.

Presiden Director NJS, Naomi Julia Soegianto, menjelaskan sebagian besar masyarakat di Indonesia lebih menyukai emas yang berjenis rosegold yakni dengan warna yang sedikit kemerahan. Emas jenis ini lebih diminati ketimbang emas berwarna putih dan kuning.

“Kalau di daerah, in general, warna tidak kuning tapi kemerahan seperti warna rosegold lah. Tapi in general warna-warna seperti inilah yang paling disukai,” ujar Naomi, saat ditemui dalam acara Jewellery Fair 2019 di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

Naomi juga menjelaskan bahwa saat ini perhiasan juga telah diminati oleh sebagai aksesori kaum milenial. Berbeda dengan emas untuk orang dewasa, masyarakat milenial ternyata memiliki selera perhiasan yang lebih simpel dan menampilkan kesan lucu.

Kaum Milenial Suka Perhiasan Simpel

“Anak milenial akan lebih suka perhiasan yang simpel tapi ada kesan lucunya. Sedangkan bentuk seperti kayu-kayuan cenderung ke unik. Bagi saya sendiri, lebih senang bentuk yang unik,” lanjutnya.

Selain itu Naomi juga menjelaskan bahwa masyarakat zaman sekarang juga senang menggunakan perhiasan enamel. Dia bercerita pernah mendesain emas dengan enamel di wilayah dayak.

“Tapi jika yang sedang tren saat ini adalah enamel seperti yang pakai cat. Saya pernah desain emas seperti ini untuk daerah dayak. Selain enamel, batu yang berwarna juga sedang tren saat ini, tapi ini sifatnya tidak long lasting,” tambahnya.

Emas juga membutuhkan perawatan khusus supaya bisa bertahan lama dan tetap mengilap saat dikenakan. Naomi pun membagikan beberapa tipsnya supaya emas tidak cepat rusak atau memudar warnanya.

“Cincin tidak bisa diletakkan sembarangan, harus di letakkan ke sebuah tempat khusus. Selain itu emas juga harus sering dibersihkan dan membersihkannya pun sangat simpel cukup diberikan sabun dan disikat pelan-pelan,” tuturnya.

sumber | sindonews.com

Related posts

Leave a Comment