Massa Kampanye Akbar Jokowi-Ma’ruf Kumandangkan Selawat

konser putih bersatu

topmetro.news – Massa pendukung Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin berduyun-duyun memadati Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4/2019), untuk menyaksikan Konser Putih Bersatu. Sekalipun di dalam stadion sudah sesak dan tidak memungkinkan lagi massa dari luar untuk masuk, mereka rela berlesehan memadati arena luar stadion menunjukan fanatisme di hari terakhir kampanye Pilpres 2019.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Krisyanto, arena GBK dikhususkan untuk masyarakat umum pendukung Jokowi. Sedangkan massa dari parpol koalisi memadati arena luar GBK. Antara lain di Bundaran HI dan Semanggi.

kampanye akbar
Massa pendukung Jokowi-Amin memadati sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/4/2019) | beritasatu.com

Massa Luar Jakarta

Pendukung Jokowi datang dari segala penjuru arah. Tidak semua penduduk DKI. Karena tidak sedikit yang rela menempuh jarak jauh dari Jawa Timur, Jawa Barat, dan Banten untuk mendengarkan pidato Jokowi yang dipastikan bakal hadir bersama Ma’ruf Amin.

Massa yang hadir sejak sekitar pukul 08.00 WIB tidak hanya berbusana putih. Mereka turut membawa dan mengibarkan Bendera Merah Putih dan spanduk Pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Sedangkan bus-bus yang mengangkut di parkir jauh dari luar arena GBK. Antara lain di daerah Simprug yang membuat lalu-lintas di sana macet. Meskipun situasi riuh, tidak ada gesekan yang terjadi.

“Kami datang ke sini untuk bergembira. Pesan Pak Jokowi kan pemilu dilaksanakan dengan gembira,” kata Ari, warga DKI yang tidak bisa memasuki stadion lantaran bersama istri turut membawa anaknya yang masih kecil.

Selain menggunakan bus, pendukung yang hadir juga turut datang menggunakan MRT atau kendaraan pribadi miliknya yang sudah diparkir di kantong-kantong sekitaran GBK. Mereka datang lebih awal sebelum akses ditutup pukul 10.00 WIB.

Di sekitaran stadion tersedia wifi gratis yang bisa diakses oleh seluruh warga pendukung yang hadir. Tersedianya wifi gratis “konserputihbersatu” memudahkan warga untuk berswafoto dan langsung menggugahnya ke medsos.

BACA | Jokowi dan KH Ma’ruf Amin Wakafkan Hidup untuk Kesejahteraan Rakyat

Konser Putih Bersatu

Sementara itu, lantunan selawat Thola’al Badru Alaina berkumandang di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat ketika Joko Widodo dan Ma’ruf Amin memasuki panggung kampanye. Selawat ini dipakai menyambut Nabi Muhammad SAW saat hijrah ke Madinah.

Dipimpin budayawan yang juga aktivis Nahdlatul Ulama Zastrow Al-Ngatawi dan diiringi Slank, massa pun ikut mengumandangan sealawat Thola’al Badru Alaina. Massa yang sudah memadati GBK sejak pagi terlihat antusias menyambut kehadiran Jokowi-Ma’ruf.

Begitu kumandang selawat selesai, Capres 01 Jokowi yang mengenakan baju lengan panjang putih dan celana hitam langsung menuju ke panggung. Selama kurang lebih satu jam, Jokowi menyapa pendukungnya dan menyampaikan orasinya.

Setelah Jokowi berorasi, kumandang selawat kembali berkumandang. Kali ini mereka mengumandangkan selawat badar dipimpin Ustadz Yusuf Mansyur. Dan diiringi Band Slank, selawat badar terus berkumandang dan diteriakkan massa.

Kampanye akbar Jokowi di GBK ini merupakan kampanye penutup dari rangkaian kampanye terbuka yang diselenggarakan KPU. Kampanye akbar bertajuk Konser Putih Bersatu ini dihadiri oleh ratusan ribu anggota masyarakat dari berbagai kalangan dan komunitas.

Kelompok alumni, pegiat seni, olahragawan, komunitas bela diri, wartawan, pengusaha, advokat, pemijat refleksi, pengusaha truk, pegiat fotografi, dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya hadir dari berbagai penjuru Indonesia.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment