Galaxy Note 7 Akan Didaur Ulang dan Dijual Lagi

TOPMETRO.NEWS – Samsung, pada Senin (27/2/2017), mengumumkan akan menjual kembali sebagian Galaxy Note 7, telepon seluler pintar terakhir bikinannya yang ditarik karena mudah terbakar, pada tahun lalu dilansir dari Suara.com

Keputusan itu diambil Samsung agar jutaan Galaxy Note 7 yang ditarik tak dibuang dan menjadi sampah yang mencemari lingkungan.

Dalam pernyataan resminya Samsung mengatakan bahwa Galaxy Note 7 yang dijual akan berupa ponsel daur ulang atau disediakan untuk disewa. Putusan itu dibuat setelah berkonsultasi dengan pemerintah di sejumlah negara.

Menurut kantor berita AFP, Samsung menarik kembali sekitar 4 juta Galaxy Note 7 pada tahun lalu. Penarikan kembali dilakukan karena baterai ponsel premium itu mudah panas dan terbakar.

Setelah investigasi mendalam, pada Januari lalu Samsung mengumumkan bahwa cacat pada Galaxy Note 7 dipicu oleh kekeliruan pada konstruksi baterai.

Dalam proses daur ulang, jelas Samsung, sejumlah besar komponen Galaxy Note 7 akan digunakan kembali sementara logam-logam yang tak terpakai akan diambil oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang daur ulang.

Meski demikian, Samsung belum membeberkan di negara mana saja Galaxy Note 7 daur ulang itu akan dijual dan berapa harga yang akan disematkan pada ponsel tersebut.(TMN)

Related posts

Leave a Comment