Karir Tuani Lumbantobing ‘Melenggang’ ke DPRD Sumut

karir tuani lumbantobing

Topmetro.News – Karir Tuani Lumbantobing yang merupakan Anak Siantar kelahiran Jalan Danau Ranau, memang pantas diacungi jempol. Setelah dua periode jadi Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), lewat pertarungan pada Pemilu 2019 kemarin, karir Tuani Lumbantobing memuncak lagi. Dia diprediksi terpilih dan melenggang menjadi anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut).

Karir Tuani Lumbantobing Maju dari Dapil 9

Sekadar diketahui, Tuani Lumbantobing mencalon dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 9 yang meliputi Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tapanuli Utara (Taput), Samosir, Humbang Hasundutan (Humbahas), Toba Samosir (Tobasa) dan Kota Sibolga.

“Semua itu berkat Tuhan serta kerja keras tim dan dukungan dari masyarakat terutama yang berdomisili di Dapil Sumut 9,” kata Ketua Dewan Pembina Relawan Nusantara Bangkit Sumut itu kepada awak media, Selasa (21/5/2019).

acara dialog peduli sumut
Acara Dialog Publik Peduli Sumut. foto | dokumen topmetro.news

Pria yang pernah menjadi pembicara di ‘Dialog Peduli Peduli Sumut’ digagas Topmetro.News dalam rangkaian HUT Koran Top Metro beberapa waktu lalu pun berbicara soal potensi daerah ini.

“Sumut sangat berpotensi menjadi provinsi hebat, memiliki sumber daya manusia dan sumber daya alam yang luar biasa. Dengan bergandengan tangan mari kita jadikan Sumut sebagai provinsi yang cemerlang,” kata seperti disiarkan salingnews.

Tuani Lumbantobing tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak Keamananan TNI/Polri, serta kepada penyelenggara dan pengawas Pemilu terutama untuk warga yang berpartisipasi dalam Pemilu 17 April 2019 silam.

baca juga | CAGUBSU TUANI LUMBANTOBING DAFTAR KE NASDEM

Seperti dilansir TOPMETRO.NEWS mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Tuani Lumbantobing menjadi kandidat calon gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) yang keempat mendaftarkan dirinya ke DPW Partai Nasdem Sumatera Utara.

“Pengembalian formulir hari ini oleh Pak Tuani (Lumbantobing) ke partai ini, menjadikannya tokoh yang keempat mendaftar sebagai Cagubsu,” kata Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumut, Iskandar ST usai dilakukannya penyerahan dokumen pendaftaran di kantor DPW Nasdem Jalan Mongonsidi Medan, Selasa (15/8).

Pada prinsipnya Nasdem, kata Iskandar, tidak membanding-bandingkan satu tokoh dengan tokoh, sehingga pihaknya tetap memberi peluang kepada semua pihak untuk masuk melalui partai ini.

“Kami terbuka untuk semua tokoh dan calon gubernur di Sumut ini, hingga pada masa ditetapkannya satu nama nantinya,” sebutnya kembali.

Sedangkan, Tuani yang hadir dengan membawa rombongan optimis akan dukungan yang diberikan partai yang dipimpin Surya Paloh itu.

“Saya optimis dengan latar belakang seorang birokrat akan menjadi pilihan DPP-nya Partai Nasdem,” tegasnya.

Reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment