You are here
Pelajar SMP Tewas di Tempat, Terlindas Mobil Box Kota Medan 

Pelajar SMP Tewas di Tempat, Terlindas Mobil Box

Topmetro.News – Pelajar SMP tewas setelah menunggangi sepedamotor jenis Yamaha Jupiter dan dilindas mobil box Indomaret. Korban pelajar SMP tewas itu bernama Jesen Gurusinga (13) warga Dusun IV Desa Namo Bintang, Keçamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang. Korban meregang nyawa setelah sepedamotor Jupiter MX BK 4265 AK yäng dikendarainya terjatuh hingga terlindas ban belakang mobil box di Jalan Jamin Ginting KM 20-21 Desa Namoriam, Kecamatan Pancur Batu, Selasa (11/6/2019) sekira pukul 11.30 wib.

Pelajar SMP Tewas Akibat Hilang Kendali

Info di kepolisian, penyebab pengendara Jupiter berstatus pelajar SMP tewas ini diduga lantaran korban (pengendara) sepedamotor kehilangan kendali saat hendak mendahului kendaraan di depannya.

Informasi lain yang diterima di lapangan menyebutkan, siang itu mobil box Cold Diesel milik Indomaret yang dikemudikan Satria Wijaya datang dari arah Medan menuju arah Tanah Karo. Sementara pengemudi mobil box Cold Diesel itu dikemudikan Satria Wijaya (29) warga Dusun V Sei Rampah, Serdang Bedagai

Muncul Sepedamotor Berkecepatan Tinggi

Ketika melintas di TKP dimana arus lalu lintas dari arah Tanah Karo menuju Medan cukup padat, datàng sepedamotor yang dikendarai Jesen Gurusinga dari arah berlawanan dengan kecepatan lumayan kencang berusaha hendak mendahului mobil pribadi yang ada di depannya dari sebelah kanan.

Namun, saat berpapasan dengan mobil box itu, pengendara sepedamotor kehilangan kendali hingga terjatuh dan tergilas ban belakang kanan mobil box.

Korban Tewas di TKP

Akibatnya, pengendara sepedamotor yang masih pelajar itu pun tewas seketika di TKP dalam kondisi mengenaskan.

Warga sekitar yang melihat datang ke lokasi sekaligus melaporkannya ke Poslantas Polsek Pancur Batu. Tak lama kemudian, personil Poslantas Polsek Pancur Batu turun ke lapangan melakukan penanganan dan olah TKP.

Selanjutnya, petugas mengevakuasi jasad pengendara sepedamotor itu ke ruang jenazah RSUP H Adàm Malik Medan.

Untuk proses lanjut, sopir mobil box berikut kedua barang bukti diamankan ke Mapolsek Pancur Batu.

Iptu Pol Sehat Sinulingga, Kanit Lantas Polsek Pancur Batu ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Penyebab kecelakaàn maut itu diduga karena si pengendara sepedamotor kehilangan kendali saat berpapasan dengan mobil bos usai mendahului kendaraan di depannya,” jelasnya.

baca juga | SISWI SMU TEWAS DI TEMPAT, DILINDAS TRUK SEPULANG SEKOLAH

Seperti disiarkan Topmetro News sebelumnya seorang siswi SMU tewas lantaran dilindas truk saat pulang sekolah.

Kecelakaan lalulintas yang menyebabkan pelajar siswi SMU tewas ini terjadi di Jalan Veteran Pasar 4 Dusun 5 Desa Helvetia, Kecamatan Labuhandeli tepatnya berdekatan dengan Kantor Camat Labuhan Deli, Rabu (9/1/2019) silam.

Info yang diperoleh di kepolisian menyebut, kasus lakalantas ini terjadi antara truk BK 9390 XB bertabrakan dengan sepedamotor Yamaha BK 3738 AHS.

Akibat kejadian itu, pengendara sepedamotor yang merupakan siswi SMU bernama Windy Laura (18) warga Jalan Pasar 2 Barat Gang Rezeki, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan tewas di tempat.

Kasus kecelakaan itu ditangani Unit Lantas Polsek Medan Labuhan.

“Korban mau pulang ke rumahnya dan korban baru pulang dari sekolah di SMU APP Brayan,” kata salah seorang warga bernama Budi.

reporter | iswandi nasution

218 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment