You are here
Smartphone Lipat Oppo Desain Futuristik dengan Kamera Pop-up Tekno 

Smartphone Lipat Oppo Desain Futuristik dengan Kamera Pop-up

topmetro.news – Smartphone lipat Oppo dikabarkan telah diajukan di lembaga berwenang internasional untuk desain patennya.

Tak hanya paten, prototipe smartphone lipat Oppo juga telah dipamerkan oleh petinggi perusahaan di akun resmi Weibo mereka.

Oppo sepertinya harus cepat mengambil momentum sebelum kehilangan pangsa pasar saat ini telah ada.

Kembali pada bulan Februari 2019, kita telah melihat smartphone lipat futuristik yang dikenalkan oleh Samsung dan Huawei.

Galaxy Fold milik Samsung terseok-seok karena ditimpa isu tidak sedap terkait durabilitas pada layar smartphone lipatnya.

Sementara saat ini, masih belum ada kabar lanjutan dari Huawei Mate X.

Dilansir dari GSM Arena, Oppo diketahui telah mendaftarkan paten smartphone lipat miliknya di WIPO (World Intellectual Property Office).

Dalam sebuah render yang beredar, sesuatu yang menonjol di bagian atas diprediksi kuat sebagai kamera pop-up.

Sepertinya akan sangat menarik melihat cara Oppo memadukan dua desain yang kekinian yaitu layar lipat + kamera pop-up.

Cara tersebut memungkinkan pengguna dapat mengambil foto ketika smartphone dalam keadaan terlipat atau tidak terlipat sama sekali.

Vice President Oppo, Brian Shen, juga membocorkan di Weibo adanya engsel dan desain yang sangat mirip dengan Huawei Mate X.

Bocoran di Weibo juga mengonfirmasi keberadaan jack audio 3,5 mm pada bodi smartphone lipat Oppo.

Masih belum jelas mengenai spesifikasi hardware dan besaran layar karena Oppo masih merahasiakannya dari publik.

Desain dari smartphone lipat Oppo condong ke arah desain Huawei daripada desain smartphone Samsung Galaxy Fold. Dengan kata lain, ada satu panel OLED besar yang membungkus kedua sisi ponsel saat dilipat.

Sementara ketika dibentangkan, layarnya yang lega tampak memiliki bezel yang lebih tebal ketimbang Huawei Mate X. Ada juga bar yang lebih tebal di satu sisi yang menampung kamera dan komponen lainnya.

Smartphone dengan kamera pop-up ini tentunya akan sangat menarik untuk dinantikan mengingat 2 desain futuristik dikombinasikan menjadi satu oleh perusahaan.

Berbagai Sumber

Loading...
200 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment