Tiga Kelemahan Samsung Galaxy S8

TOPMETRO.NEWS – Samsung pada Rabu malam (29/3/2017) meluncurkan telepon seluler pintar terbarunya, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Amerika Serikat. Gawai teranyar produsen ponsel terbesar asal Korea Selatan itu dipuja karena memiliki sejumlah fitur baru yang menawan.

Sebut saja layarnya yang lebih luas dengan teknologi HDR, fitur pemindai mata yang membuat ponsel lebih aman, dan prosesor terbaru yang menjadikan Galaxy S8 salah satu ponsel dengan kinerja paling moncer di pasaran saat ini.

Tetapi selain keunggulan-keunggulan itu, Galaxy S8 rupanya punya kelemahan yang bisa saja membuat para calon pembeli berpikir ulang untuk membawa pulang gawai premium terbaru Samsung tersebut.

Apa saja kelemahan itu? Simak ulasan yang dilansir dari Suara.com berikut ini:

1. Kamera
Jika kamu termasuk pengguna ponsel pintar yang sangat mementingkan kamera, maka Galaxy S8 dan S8 Plus bisa bikin kamu kecewa. Kamera yang digunakan Samsung pada dua jagoan anyarnya ini sangat mirip dengan yang dipasang pada Galaxy S7: lensa 12 megapiksel dengan bukaan f/1.7.

Dengan kata lain, tak ada pembaruan pada sistem kamera Samsung Galaxy S8.

2. Baterai
Demikian pula baterai. Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus ditenagai oleh baterai dengan kapasitas yang hampir sama, atau bahkan lebih kecil dari pendahulunya.

Galaxy S8 menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh, sama dengan baterai Galaxy S7. Sementara Galaxy S8 Plus menyerap tenaga dari baterai 3.500 mAh, lebih kecil dari Galaxy S7 Edge, yang berbaterai 3.600 mAh.

3. Personal assistant, Bixby
Apple punya Siri, Microsoft punya Cortana, Google punya Assistant dan Amazon punya Alexa. Kini Samsung tampil dengan Bixby, yang pada Galaxy S8 dan S8 Plus diwakili dengan sebuah tombol khusus, fitur penerjemah, dan teknologi pengenal wajah.

Tetapi, jelas CNet, fitur ini tampaknya tidak akan menarik perhatian pengguna.

Alasannya, saat diluncurkan Bixby hanya bisa digunakan untuk mengaktifkan beberapa aplikasi Samsung dan belum bisa digunakan untuk misalnya mencari informasi di internet. Bixby jelas masih jauh di belakang Google Assistant, yang disediakan oleh Android dalam ponsel tersebut.(TMN)

Related posts

Leave a Comment