Pembunuh Santi Malau Karyawan Bank Syariah Mandiri Ditangkap di Medan

pembunuh santi malau

Topmetro.News – Pembunuh Santi Malau dibekuk personil Polres Tapteng bekerjasama dengan jajaran Polda Sumut. Tersangka pelaku pembunuh Santi Malau (26) itu disebut-sebut dua orang yang merupakan pasangan suami istri (pasutri) yang juga masih bertetangga dengan korban pemilik nama lengkap Santi Devi Malau tersebut.

Pembunuh Santi Malau Pasangan Suami Istri

Menurut polisi, pelaku pembunuh Santi Malau, merupakan pasangan suami istri berinisial DP dan NN.

AKBP Sukamat, Kapolres Tapteng yang dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan pelaku pembunuh Santi Devi Malau.

“Benar, pelakunya sudah ditangkap dan sedang dibawa ke Polres Tapteng dari Medan,” ujar Kapolres tadi malam (18/6/2019).

Keberadaan Tersangka Diendus Polisi

Informasi di kantor polisi menyebut, usai menghabisi nyawa korban, pasangan suami istri ini langsung melarikan diri ke Medan. Di Medan, dia tinggal dan bersembunyi di sebuah rumah milik saudaranya. Namun, dalam tempo 4 x 24 jam, keberadaan para pelaku bisa terendus hingga polisi membekuk tersangka.

Motif Ekonomi

Dari hasil penyelidikan polisi, motif pembunuhan korban, yakni masalah ekonomi.

”Nanti secara lengkap dipaparkan di Polres,” ujar seorang personil polisi.

baca berita terkait | SANTI MALAU, KARYAWAN BANK MANDIRI SYARIAH, TEWAS DI RUMAH KOS

Sebagaimana disiarkan Topmetro.News sebelumnya, karyawan Bank Mandiri Syariah Tapanuli Tengah atas nama Santi Devi Malau ditemukan tewas dalam rumah kosnya. Karyawati Bank Mandiri Syariah ini ditemukan meregang nyawa di Lingkungan I Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara, Jumat (14/6/2019).

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, korban karyawati Bank Mandiri Syariah itu tercatat sebagai warga Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Tapanuli Tengah.

Keterangan lain yang diperoleh menyebut, korban ditemukan telah meninggal dunia oleh rekan kerja sekantornya, yang mendatangi rumah kos korban.

Sebelumnya, rekan kerja korban sempat merasa heran. Pasalnya korban tidak masuk kerja. Selain itu, rekan-rekan kerja korban mencoba menghubungi telpon selulernya (ponsel) namun tidak aktif.

Merasa tidak biasa dan ada kejanggalan, rekan-rekan korban mendatangi rumah kos korban.

Di lokasi itulah, rumah kos korban didapati dalam keadaan pintu tertutup rapat.

Rekannya beberapa kali mengetuk pintu dan memanggili korban, namun korban tak pernah menjawabnya.

Reporter | Jeremitaran

Related posts

Leave a Comment