Edy Rahmayadi: Pemuda Harus Jadi Garda Terdepan Menjaga Sumut

edy rahmayadi garda terdepan menjaga sumut

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, bersama Wakil Gubernur (Wagubsu) Sumut Musa Rajekshah, ingatkan pemuda harus menjadi garda terdepan menjaga Sumut. Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumut. Pertemuan yang berlangsung santai dan informal tersebut digelar di Masjid Agung, Jalan Diponegoro, Medan, pada Rabu (19/6/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Gubsu menyampaikan kepada para pemuda agar senantiasa menjadi garda terdepan yang menjaga, dan membawa perubahan baik bagi Sumut. Pemuda sebagai generasi yang akan meneruskan perjuangan di masa depan, dan harus mampu membekali diri dengan beragam kemampuan dan keahlian.

“Sehingga saat kalian menjadi pemimpin nanti, harus lebih hebat dari kami-kami ini. Apalagi kalian ini adalah Pemuda Muhammadiyah. Sejak mulai perjuangan kemerdekaan, Muhammadiyah jadi salah satu organisasi Islam yang turut memperjuangkan kemerdekaan. Nah, sekarang kalian harus lanjutkan mempertahankan kemerdekaan. Salah satunya lewat prestasi,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy pun mengingatkan, sebagai organisasi pemuda yang besar, Pemuda Muhammadiyah harus mampu merawat kebersamaan dan kekompakan. Menurutnya, apabila sudah terbentuk organisasi yang kuat, maka akan lebih mudah untuk menciptakan hal-hal besar, dan kontribusi positif untuk Sumut dan untuk Indonesia.

Wagubsu Turut Beri Arahan

Sementara itu, Wagub Sumut Musa Rajekshah juga turut memberikan arahan dan bimbingan. “Kekuatan pemuda sebagai pembawa perubahan, di tengah masyarakat telah lama dikenal di tengah masyarakat. Sebagai pemuda yang tergabung dalam organisasi agama, kalian harus senantiasa menjadi pemuda yang ingat kepentingan umat, jangan hanya memikirkan hal-hal yang bersifat duniawi,” ucapnya.

Wagub juga berharap agar pemuda-pemuda Muhammadiyah, bisa menjadi teladan bagi pemuda lainnya. Pemuda yang tidak hanya pandai, tetapi juga memiliki karakter baik dan ibadah yang mantap.

Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah XIII

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sumut, M Basir Hasibuan menyampaikan ucapan terima kasih atas arahan, bimbingan, dan masukan yang mereka terima dari Gubenur dan Wakil Gubernur Sumut. Dirinya menyampaikan bahwa salah satu tujuan Pemuda Muhammadiyah, bersilaturahmi adalah untuk mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur, pada Agenda Musyawarah Daerah XIII Pemuda Muhammadiyah Sumut pada 20 Juni 2019 di Kisaran.

“Sesuai dengan arahan Bapak Gubernur dan Bapak Wagub, kami siap untuk menjadi garda terdepan dan mendukung program-program pembangunan pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Sumut. Melalui Musyawarah Daerah ini, kita akan evaluasi dan berbenah menuju organisasi yang lebih baik, dan bisa memberi lebih banya kontribusi untuk Sumut,” tuturnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten Administrasi Umum dan Aset, M Fitriyus dan Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga Pemprov Sumut, H Baharuddin Siagian. (TMN-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment