You are here
Prediksi Liga 2 Indonesia PSMS Medan vs Perserang 06 Juli 2019 Olahraga 

Prediksi Liga 2 Indonesia PSMS Medan vs Perserang 06 Juli 2019

topmetro.news – Prediksi Liga 2 Indonesia PSMS Medan vs Perserang. Ada yang menarik di laga kandang kedua PSMS Medan versus Perserang. Kedua tim kini diasuh pelatih dari legenda PSMS Medan yakni, Abdul Rahman Gurning dan Jaya Hartono. Duel reuni legenda mantan pemain tim berjulukan “Ayam Kinantan” itu, tetap akan menunjukkan profesionalisme dalam membela tim. Untuk itu, PSMS Medan dan Perserang tetap ngotot untuk dapat memenangkan laga ini berlangsung, pada Sabtu (06/07/2019) pukul 16:00 WIB di Stadion Teladan Medan.

Sekadar kembali mengingat sejarah kedua, bagi Abdul Rahman Gurning memperkuat PSMS Medan dimulai dari 1985 hingga 1988, dan telah memperkuat saudara PSMS Medan yakni Medan Jaya terakhir pada 1996 hingga 1997. Tentunya, Abdul Rahman Gurning, telah mengenal betul akan karakter permainan PSMS Medan, yang memiliki permainan ciri khasnya rap-rap.

Sedangkan bagi Jaya Hartono yang kini membesut Perserang, merupakan alumni PSMS Medan itu memperkuat PSMS Medan tahun 1982. Yang sebelumnya putra asli kelahiran Kota Medan itu, memperkuat Bintang selatan tahun 1978 dan Bintang Utara pada tahun 1979. Jadi, Jaya Hartono sudah paham akan karakter permainan anak-anak Medan. Tentunya, secara profesional Jaya Hartono akan memberikan yang terbaik untuk tim di laga nanti.

Memang, PSMS Medan yang melakoni laga kandang perdana, dengan menelan kekalahan atas tamunya Cilegon United 0-1, pada Selasa (02/07/2019) kemarin, membuat pukulan berat bagi seluruh punggawa tim berjulukan “Ayam Kinantan” itu. Apalagi di dua laga sebelumnya, PSMS Medan membuat kaget penggemarnya, dengan meraih kemanangan di dua laga tandang.

PSMS Medan Ingin Obati Kecewa Pendukung

Tapi kali ini menghadapi Perserang, Legimin Raharjo dkk telah bertekad akan mempersembahkan kemenangan, untuk mengobati rasa kekecawaan seluruh para pendukungnya. Untuk itu, sang pelatih Abdul Rahman Gurning, harus memutar otak untuk meramu tim yang lebih baik, tertutama di memperbaiki di sektor serangan maupun pertahanan PSMS Medan, yang terlihat rapuh ketika menghadapi Cilegon United.

Dengan demikian, Abdul Rahman Gurning mencoba untuk merotasi sejumlah pemain, sebagai upaya menutupi kelemahan yang ada tersebut. Namun, Abdul Rahman Gurning sedikit galau dengan diragukannya tampil dua gelandang serang yakni Rendi Syahputra dan bek kanan Dimas Sumantri, mengingat keduanya masih sakit.

Untuk itu Gurning mengaku telah meracik strategi berbeda dari tiga laga sebelumnya, supporting lini kedua dinilai sangat membantu lini depan dalam membobol gawang lawan. “Kita tahu Perserang baru kalah pasti dia mau bangkit. Kita pun baru kalah, kita pun mau bangkit dan harus manfaatkan kandang kita. Yang pasti kami sudah siapkan strategi untuk meredam penyerang mereka,” kata Abdul Rahman Gurning, pada Jumat (05/07/2019) di Stadion Kebun Bunga Medan.

Gurning menambahkan, meski masih buta kekuatan tim lawan, tentu tidak ingin menganggap sepele anak asuh Jaya Hartono. Hal itu belajar dari kekalahan 1-2 atas tuan rumah Persiraja pada 2 Juli lalu, tentu menjadi semangat tim Perserang untuk mengambil poin di laga awaynya. Apalagi, kekalahan PSMS di kandang sendiri, menjadi motivasi bagi tim Perserang, maka, Gurning telah mewaspadai segala kemungkinan yang ada.

“Sampai sekarang kekuatan pasti tidak tahu, hanya mendengar dari yang lihat di sana. Perserang cukup dalam menyerang, makanya tadi sebelum latihan penyerangan kita tetap peragakan pertahanan tim. Mudah-mudahan pertandingan besok mampu meredam kekompakan tim Perserang,” katanya.

Perserang Ingin Curi Poin

Sementara itu pelatih Perserang, Jaya Hartono menuturkan, menghadapi tim yang memiliki nama besar seperti PSMS Medan, sudah tentu membangkitkan motivasi bagi seluruh pemain untuk tampil lebih bagus, serta akan memberikan perlawanan yang maksimal. Untuk itu pula, menghadapi PSMS Medan, seluruh pemain akan berusaha memperagakan permainan yang enak untuk disaksikan.

” Kami akan tetap memperagakan permainan yang menarik dan enak untuk disaksikan. Lawan kami merupakan tim besar, jadi kami akan berusaha semaksimal mungkin bermain yang terbaik. Kami akan tetap mengusung target mencuri poin di kandang PSMS Medan,” ujar Jaya Hartono.

Jaya Hartono menyebutkan, kedatangan timnya melakoni laga tandang di Stadion Teladan ingin mengobati rasa kekecewaannya, ketika kalah atas Persiraja, pada Selasa (02/07/2019) kemarin. ” Di Banda Aceh permainan kami tidaklah terlihat sama sekali, karena bermain di sana tidaklah bertanding seperti sepakbola biasanya, kita tahu lah sama-sama. Jadi kedatangan kami di Kota Medan ingin mencuri poin, walaupun hal itu tidaklah gampang untuk diraih,” ungkap Jaya Hartono. (TMN-YOFE)

Statistik Pertandingan PSMS Medan vs Perserang

Head to Head PSMS Medan vs Perserang:

Belum Pernah Bertemu

Lima Pertandingan Terakhir PSMS Medan:

PSM vs PSMS Medan 5 – 1

757 Kepri Jaya P vs PSMS Medan 1 – 1

PSPS vs PSMS Medan 2 – 3

Persibat Batang vs PSMS Medan 0 – 1

PSMS Medan vs Cilegon United 0 – 1

Lima Pertandingan Terakhir Perserang :

Perserang vs Cilegon United 1 -1

Persita vs Perserang 1 – 1

Sriwijaya vs Perserang 1 -0

Perserang vs BaBel United 2 -0

Persiraja Banda Aceh vs Perserang 2 – 1

Prediksi Menang PSMS Medan vs Perserang :

POIN 0:1/2
GOL 2-1

Prediksi Susunan Pemain PSMS Medan vs Perserang :

PSMS Medan: Nasirin; Al Hadjie, Huda, Dimas Sumantri, Egas Adhasi; Legimin Raharjo, Audun Sastra, Rendi Saputra, Ilham Fathoni, Bayu Tri Sanjaya; Aldino Herdianto

Perserang : TB Safruddin, Faisal Fahri, Idang Novriza, Idris Afandi, M Hambali, Didik Ariyanto, Hari Habrian, M Ridwan, Rianto, Suandi, dan Agung Supriyanto.

232 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment