You are here
PB GEMKARA Sampaikan Rekomendasi ke Bupati Batubara Daerah 

PB GEMKARA Sampaikan Rekomendasi ke Bupati Batubara

topmetro.news – PB GEMKARA menyampaikan hasil Rapat Kerja I Tahun 2019 sebagai rekomendasi ke Bupati Batubara Ir H Zahir MAP dalam rangka pengambilan kebijakan dalam percepatan pembangunan Batubara.

Rekomendasi itu disampaikan Ketum PB GEMKARA Drs Khairul Muslim didampingi Sekum Drs Syarkowi Hamid, Ketua Harian Drs Zulkarnain Achmad, Wakil Sekretaris Rozali, kepada Bupati Batubara Ir H Zahir MAP, di Kuala Tanjung, Senin (8/7/2019).

“Ada 10 pokok pikiran yang kita rekomendasikan kepada Pak Bupati sebagai wujud kontribusi pemikiran GEMKARA untuk percepatan pembangunan Batubara,” kata Khairul Muslim kepada wartawan.

Dukung TBUPP

Menjawab wartawan soal keberadaan TBUPP (Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan) Kabupaten Batubata, Khairul menegaskan, PB GEMKARA mendukung tim yang dibentuk berdasarkan Perbup No. 13/2019 itu.

“Kenapa? Saat ini masyarakat Batubara butuh percepatan pembangunan. Seluruh elemen masyarakat Batubara mesti bersinergi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Batubara bersama seluruh ASN. Termasuk kerjasama dengan unsur Forkopimda yakni DPRD, Kapolres, Dandim, Kejaksaan Negeri, LSM dan media,” katanya.

Perlu disadari, Kabupaten Batubara sudah ditetapkan pemerintah pusat sebagai proyek nasional. Dan Kabupaten Batubara juga sudah ditetapkan sebagai kawasan strategis oleh Pemprov Sumut.

“Ini peluang kita dengan memanfaatkan potensi-potensi ekonomi secara optimal untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu perlu komunikasi intensif
demi percepatan pembangunan Batubara,” katanya.

“Lebih baik kita menunggu hasil kerja TBUPP yang akan merumuskan langkah konkrit. Dan tentunya diimplementasikan oleh OPD Pemkab Batubara. Artinya, kehadiran TBUPP tidak akan melemahkan OPD. Tapi malah memberdayakan dan memperkuat OPD itu sendiri untuk kinerja ke depan. Harapan saya, kita bersikap rasional. Tidak apriori,” ujarnya lagi.

Menurut Khairul, GEMKARA tetap komit terhadap demokrasi dan penegakan hukum. Tapi komitmen itu dilaksanakan dengan penuh kearifan, tanggung jawab, dilakukan dengan cara-cara baik dan santun.

reporter | Erris JN

162 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment