You are here
Mantap! Gubsu, Pangdam, Kapolda dan Kajati Sumut Jalin Kekompakan di HUT Ke-73 Bhayangkara Info Metro 

Mantap! Gubsu, Pangdam, Kapolda dan Kajati Sumut Jalin Kekompakan di HUT Ke-73 Bhayangkara

topmetro.news – Hubungan yang harmonis unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara, terjalin sangat baik. Terlihat, Gubsu, Pangdam, Kapolda dan Kajatisu terlihat sangat kompak, ketika menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara berlangsung, pada Rabu (10/07/2019) di Lapangan Merdeka Medan.

Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, dan Kajati Sumut Fachruddin, saling bercengkrama dan akrab serta telihat menjalin kekompakan di setiap kesempatan di acara tersebut.

Para pimpinan daerah yang duduk bersebelahan, di deretan kursi yang sama itu membicarakan berbagai hal tentang Sumut. Pembangunan, keamanan, layananan masyarakat, serta masalah sosial lainnya pun menjadi pembahasan di antara mereka.

Sambil menikmati rangkaian acara, sesekali obrolan ringan dan canda juga menyelingi pertemuan mereka. Sehingga seyum dan tawa kecil pun mewarnai obrolan tersebut. Salah satu yang mencuat dalam perbincangan itu, adalah tentang keinginan Gubsu mengembalikan Lapangan Merdeka, sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Gubsu Ingin Kembalikan Lapangan Merdeka Medan Sebagai RTH

Hal itu sesuai dengan visi dan misi Gubernur, untuk menjadikan Sumut yang bermartabat, yaitu bermartabat dalam lingkungan karena ekologinya yang terjaga, alamnya yang bersih dan indah, penduduknya yang ramah, berbudaya, berperikemanusiaan, dan beradab.

Menurut Gubsu, tidak ada yang tidak mungkin, termasuk mengembalikan Lapangan Merdeka, sebagai RTH untuk rakyat. Berbagai aktivitas bisnis dan lainnya, yang saat ini masih berada di Lapangan Merdeka, bisa dipindahkan ke tempat lain yang lebih strategis.

Selain itu, sebagai warisan sejarah, Lapangan Merdeka juga perlu dirawat dan dijaga. Termasuk masyarakat, harus berpartisipasi menjaganya. Jangan sampai ada pihak tertentu yang merusak lapangan tersebut. “ Karena di Sumut ini, lapangan besar warisan sejarah hanya tinggal beberapa saja selain Lapangan Merdeka. Ini harus dirawat dan dijaga,” kata Gubsu Edy Rahmayadi.

Kebersamaan unsur Forkompimda juga terlihat ketika acara pemotongan nasi tumpeng, sebagai ungkapan syukur dalam acara HUT ke-73 Bhayangkara tersebut. Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, memotong nasi tumpeng dan memberikannya kepada Gubernur, Pangdam dan Kajati Sumut.

Terlihat Gubsu dan unsur Forkopimda lainnya gembira, menerima nasi tumpeng tersebut dari Kapolda. Pemberian nasi tumpeng bisa dimaknai sebagai, bentuk penghormatan, sinergi dan saling mendukung, untuk menyukseskan pembanganan daerah dan mewujudkan Sumut yang bermartabat. (TMN-ERRIS)

247 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment