You are here
Gubsu: Rumah Warga Dipinggiran Sungai Deli Akan Dipindahkan ke Rumah Susun Info Metro 

Gubsu: Rumah Warga Dipinggiran Sungai Deli Akan Dipindahkan ke Rumah Susun

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, menyebutkan seluruh warga yang rumahnya di pinggir Sungai Deli, akan direlokasi (dipindahkan) ke rumah susun. Hal itu dilakukan, karena selain melestarikan sungai, juga akan di bangun jalan tol dalam Kota Medan.

Hal itu disampaikan Gubsu Edy Rahmyadi, dalam Sosialisasi Kebijakan Mitigasi Pencegahan Banjir Kota Medan dan Sekitarnya, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Medan, pada Kamis (11/7/2019).

Rumah susun yang menjadi tempat tinggal para warga tersebut, segera dibangun Dinas Perumahan dan Permukiman Pemprov Sumut. Namun, soal dimana lokasinya dan berapa anggarannya, tidak disampaikan gubernur.

Lantas mengapa harus dipindahkan?

Gubsu menjelaskan, selain karena warga yang tinggal di pinggir sungai, telah melanggar ketentuan tentang sungai, juga tujuan utamanya untuk keperluan pembangunan tol dalam Kota Medan.
Lebih lanjut Gubsu menuturkan, soal ketentuan relokasi warga dan hal-hal terkait penting lainnya. Nantinya akan diselesaikan lewat kelompok kerja (Pokja), yang merupakan bagian dari Tim Pengendalian Banjir Kota Medan.

Untuk itu, Gubsu berharap kerjasama yang baik dari para warga yang akan direlokasi. Diingatkannya juga agar Pemko Medan, khususnya lurah yang merupakan lembaga pemerintah terdekat dengan warga, untuk aktif bekerja, serta mensosialisasikannya kepada warga yang berada di pinggir Sungai Deli.(TMN-ERRIS)

405 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment