Tewas Disambar Petir, Sinaga Ditemukan Terkapar di Keramba Danau Toba

tewas disambar petir

Topmetro.News – Tewas disambar petir, Sarmedi Sinaga alias Sinaga ditemukan sudah tak bernyawa. Korban ditemukan terkapar persis di net (jaring) Keramba Jaring Apung (KJA) di Perairan Danau Toba. Dugaan sementara korban tewas lantara tersengat aliran petir dalam air Danau Toba.

Tewas Disambar Petir, Korban Sempat Dicari

Peristiwa itu terjadi, Jumat (12/7/2019) sekira pukul 16.30 WIB. Menurut Jabolas Purba seorang warga di sana, sore itu dia dan Sinaga hendak pulang dari lokasi KJA di Kelurahan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun. Namun saat hendak pulang, dirinya mencari keberadaan Sarmedi.

“Sebelumnya (memang) ada petir di sekitar lokasi KJA. Setelah petir itu datang, saya mau pulang dan mencari pak Marta (Sarmedi Sinaga), tetapi tidak ada,” katanya sebagaimana disiarkan lintangnews.

Sandal Korban Masih Ada

Jabolas melanjutkan, sebelum menuju darat, dirinya masih melihat sandal dan sampan di KJA milik korban. Selanjutnya Jabolas langsung menuju darat, karena menduga korban sudah pulang dengan menumpangi solu (red, sampan) milik orang lain.

Minta Temannya Hubungi Korban

Namun, setibanya di darat, Jabolas justru melihat sepedamotor korban masih terparkir di depan rumah Julida. Artinya, korban belum tiba di darat.

Tidak puas sampai di situ, Jabolas langsung meminta temannya untuk menghubungi korban.

Korban Dicari di Keramba

Namun saat itu, kebetulan ponsel (telepon genggam) korban tidak aktif. Sehingga Jabolas mengerahkan warga sekitar untuk mencari korban di lokasi KJA.

Pencarian berlangsung hampir setengah jam hingga akhirnya korban ditemukan dengan kondisi tak bernyawa di dalam kolam tepatnya di net KJA.

Sinaga Dievakuasi ke Puskesmas

Selanjutnya warga langsung membawa korban ke darat dan dibawa ke Puskesmas setempat menggunakan pick up.

Tiba di Puskesmas, menurut petugas medis di sana, Sinaga memang sudah tiada, atau meningga dunia.

Tak pelak lagi, hal ini membuat istri korban, Boru Simarmata menangis histeris.

Bahkan istri korban dilaporkan sempat pingsan lantaran tak sanggup melihat kondisi suaminya sudah tak bernyawa lagi.

baca juga | PEMANCING TEWAS TENGGELAM DI DANAU TOBA, DITEMUKAN DI KEDALAMAN 38 METER

Seperti disiarkan Topmetro.News sebelumnya, seorang pemancing dilaporkan tewas tenggelam di Danau Toba Jumat (21/9/2018) sore. Setelah dicari tim Basarnas, korban pemancing tewas tenggelam itu ditemukan penyelam dari kedalaman 38 meter.

Info yang diperoleh, pemancing tewas tenggelam di Danau Toba bernama Juang Siringringo. Korban dilaporkan tewas tenggelam di danau kebanggaan warga Sumut itu usai memancing bersama teman-temannya.

Laporan pos Basarnas Danau Toba, Sabtu (22/9/2018) menyebutkan, Jumat (21/9/2018) korban bersama dua temannya pergi memancing dari Lagundi, Desa Sitamiang, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, dengan menggunakan perahu dari belahan drum plastik dan dayung.

Para pemancing itu menyusuri perairan Danau Toba dengan perahu drum, menuju Panutungan Aili, Desa Huta Hotang, yang juga masih tercatat sebagai wilayah Kecamatan Onan Runggu.

Selama di kawasan Panutungan, korban bersama rekannya memancing dari pagi hingga sore hari.

Related posts

Leave a Comment