3 Begal Sadis Ditangkap, Korban Terakhirnya Indah Siringoringo

begal sadis ditangkap

Topmetro.News – Tiga pelaku begal sadis ditangkap polisi. Diketahui, begal sadis ditangkap itu rata-rata masih berusia muda rentang usia 17 sampai 24 tahun. Sekadar diketahui, videonya sempat viral di media sosial belakangan ini.

Begal Sadis Ditangkap dari Tempat Berbeda

Keterangan di kepolisian menyebut, dalam aksinya, para pelaku begal sadis yang ditangkap itu tidak segan untuk melukai para korbannya.

Ketiga pelaku yang diringkus mulai dari Ipan Ardiansyah alias Gopal (24); M Ferdiansyah alias Popay (17) dan Sopan Yohansyah alias Yoyo (21). Ketiganya ditangkap petugas Polsek Medan Timur di lokasi berbeda.

Tunggu Korban Sambil Nongkrong

Kombes Dadang Hartanto, Kapolrestabes Medan mengatakan, penangkapan ketiganya berawal dari laporan korbannya Indah Kristiani Siringo-ringo yang dibegal di Jalan Perkebunan, Kelurahan, Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur. Peristiwa itu terjadi Selasa 19 Maret 2019 silam sekitar pukul 20.00 WIB.

“Modusnya mereka menunggu korbannya sambil duduk di suatu tempat. Kemudian mengikuti korbannya lalu menendang sepeda motornya. Korban terjatuh mereka lalu membawa pergi sepeda motornya,” jelas Kombes Dadang di Mapolrestabes Medan, Selasa (16/7/2019) seperti disiarkan spiritriau.

Beraksi 5 Kali Seminggu

Kepada polisi ketiganya mengakui perbuatan di beberapa tempat di Kota Medan.

Dalam sepekan, kata pelaku, mereka setidaknya melakukan aksi pembegalan sebanyak 5 kali di sejumlah titik lokasi di Medan.

Mereka selalu berpindah tempat dan memilih korbannya secara acak.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat Pasal 363 dan 365 KUHP.

Hal serupa diungkapkan Kompol M Arifin, Kapolsek Medan Timur. Katanya para pelaku ini merupakan komplotan begal yang cukup sadis dan licin.

“Mereka dikenal sadis dan licin,” tutur Arifin.

baca juga | BEGAL SADIS KAMBUH LAGI, SEPEDAMOTOR DIRAMPOK, KEPALA DIKELEWANG

Seperti disiarkan Topmetro News sebelumnya, begal sadis dilaporkan kambuh lagi di Kota Medan. Kali ini korban begal sadis menimpa Yogi Anggara (19) warga Jalan Pertahanan Gang Saudara Dusun III, Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang. Aksi begal sadis kambuh ini terjadi, Selasa (4/12/2018) mengakibatkan sepeda motor Honda Beat BK 2199 AEO dan uang tunai Rp 500 ribu milik korban raib dirampas pelaku yang berjumlah 2 orang dan menumpangi sepedamotor Honda Vario dengan menggunakan kelewang.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Yogi baru selesai membeli sepatu di kawasan Jalan Teladan, Kecamatan Medan Kota. Selanjutnya, Yogi pun berniat pulang ke rumahnya. Selanjutnya terjadilah pembegalan itu.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment