Nunung Srimulat Ditangkap, yang Menangkap Eks Wakapolres Simalungun

Nunung Srimulat Ditangkap

Topmetro.News – Nunung Srimulat ditangkap, ternyata polisi yang menangkap komedian itu mantan Wakapolres Simalungun AKBP Jean Calvijn Simanjuntak SIK MH. Sekadar diketahui, Nunung Srimulat ditangkap bersama suaminya berinisial JJ pada Jumat (19/7/2019) pukul 13.15 WIB di kediamannya, Jalan Tebet Timur Jakarta Selatan.

Nunung Srimulat Ditangkap, Polisi Jadi ‘Buah Bibir’

Ikhwal kasus Nunung Srimulat ditangkap, sontak perwira polisi ini jadi perbincangan hangat di wilayah Sumatera Utara.

Saat penangkapan itu, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak diketahui menjabat Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, pernah menjabat Kasat Reskrim Polsek Medan Helvetia, selanjutnya pernah menjabat Wakapolres Simalungun dan pernah pula menduduki sejumlah jabatan strategis di Polda Sumut.

Tugas di Bagian Timur Indonesia hingga Barat

Sekadar diketahui pula, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak SIK MH pun pernah bertugas dari bagian timur Indonesia hingga ke bagian barat. Alumni SMAN 78 Kemanggisan ini juga pernah menjabat sebagai Kabag Bin Ops Polda Papua.

Selanjutnya, dia mengikuti Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespim) di Polda Sumatera Utara.

Dan, di Sumut, Calvijn pernah menjabat Kepala Satuan (Kasat) Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polresta Medan.

Pada September 2012, saat itu pangkatnya Komisaris Polisi (Kompol), Calvijn Simanjuntak dipercaya menjadi Kapolsekta Medan Baru.

Karir Calvijn pun terus melejit. Sekitar bulan Juli 2013, pria yang juga anak dari anggota Polri ini menggantikan Kompol Yorris Marzuki.

Begitulah selanjutnya, karir Calvijn terus menanjak. Hanya beberapa bulan kemudian, tepatnya Mei 2014, dia dipercaya menjabat Wakapolres Simalungun.

Namun, perjalanan karirnya juga tak berjalan mulus-mulus saja. Sebab, tahun itu, sekitar Oktober, Jean Calvijn Simanjuntak saat berpangkat Kompol, menjalani sidang kode etik di Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sumut.

Sempat Dilaporkan ke Propam

Dia, seperti disiarkan bentengtimes, sempat dilaporkan drg Jeremia Tarigan karena memendam dan mempetieskan laporan pemerasan yang dialaminya selama 2 tahun lebih. Laporan ini terjadi tahun 2012 saat Calvijn masih menjabat Kapolsek Medan Baru.

Namun aral melintang tetap bisa terlewati. Tahun 2016, Calvijn kembali dimutasi, kali ini keluar dari Sumatera Utara. Dia dipercaya menjabat Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara sekaligus menyandang pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Tak butuh waktu lama baginya menduduki jabatan itu, anak kedua dari empat bersaudara ini kemudian dipercaya menjadi Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada 27 September 2017.

Jerat Kaum Selebritis

Di sinilah pria ini jadi sorotan banyak pihak, karena kemampuannya mengungkap peredaran narkoba, khususnya yang menjerat kalangan selebritis.

Lihatlah aksinya 23 Oktober 2017 silam. Tim yang dipimpin Calvijn menangkap artis dangdut Roro Safitri Triesjaya Crespin alias Safi. Dilanjutkan lagi, 4 Januari 2018 saat dia menangkap artis cantik Jennifer Dunn.

Kemudian, pada 16 Februari 2018, pria kelahiran Tangerang ini juga menangkap tiga orang sekaligus anak si ratu dangdut Elvi Sukaesih, yakni Dhawiya, Syechans, dan Ali Zaenal Abidin beserta Muhammad (kekasih Dhawiya) dan Chauri Gita (istri Syechans) di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Tak lama setelah itu, Calvijn kembali mengukir prestasi, tepatnya Oktober 2018, dimana dia menangkap tiga mahasiswa karena terlibat jaringan peredaran narkotika golongan 1 jenis baru, yakni cairan liquid ‘illusion’ untuk vape yang mengandung MDMA (metilendioksimetamfetamina).

Hingga terbaru, perwira dengan dua melati emas di pundaknya ini menangkap komedian Tri Retno Prayudati atau yang akrab disapa Nunung Srimulat bersama suaminya berisial JJ.

Dari penangkapan itu, polisi menyita satu klip sabu seberat 0,36 gram. Nunung bersama suaminya disebut positif menggunakan narkotika. Sekadar diketahui pula, ternyata Nunung sudah aktif mengonsumsi narkoba selama kurun waktu 20 tahun.

baca berita terkait | TERUNGKAP! NUNUNG SUDAH 20 TAHUN KONSUMSI NARKOBA

Seperti disiarkan topmetro.news sebelumnya, komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung telah menggunakan narkotika sejak 20 tahun yang lalu. Namun berbeda dengan sang suami, Iyan Sambiran yang ternyata lebih lama empat tahun darinya.

“Pengakuan tersangka NN dan suaminya, JJ sudah disampaikan di BAP bahwa betul (20 tahun). Sudah awal penggunaan 20 tahun lalu dan JJ (inisial suami Nunung) bahkan lebih, sekitar 24 tahun yang lalu,” kata Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (21/7/2019).

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment