Pencuri Honda Beat Ditangkap Massa, Aksinya Terlihat Warga, Dikirim ke Penjara

pencuri honda beat

Topmetro.News – Pencuri Honda Beat bikin susana sepi di Jalan Pasar 12 Tembung Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan mendadak ramai. Tak dinyana, warga menangkap dan menghakimi satu dari dua pelaku pencuri Honda Beat warna merah putih BK 5172 AIL. Sebelum digasak maling, Rabu (24/7/2019) sekira pukul 23.00 WIB diketahui sepedamotor Honda Beat itu terpakir di teras rumah warga milik Tri Arjuna Barus (27) warga Jalan Karantina Gang Sudi Kelurahan Durian Kecamatan Medan Timur.

pencuri honda beat2
foto | surya irwandi

Pencuri Honda Beat Nyawanya Tertolong

Tertangkapnya pencuri Honda Beat yang terkapar dihajar massa, namun beruntung nyawa pelaku dapat diselamatkan setelah petugas kepolisian dari Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat informasi tiba di lokasi kejadian.

Teman Pelaku Kabur

Belakangan, pelaku yang diketahui bernama Wahyuda Pratama (20) warga Jalan Bejo Benteng Hilir Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut Sei Tuan diamankan di kantor polisi Polsek Percut Sei Tuan berikut barang bukti guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu dari pengakuan pelaku kepada penyidik, dirinya melancarkan aksi itu bersama rekannya berinisial J yang berhasil melarikan diri.

“Aku yang ambil sepedamotor itu dengan cara mematahkan stangnya. Sedangkan kawanku menunggu di atas sepedamotor. Tapi pas kusorong tiba-tiba warga melihat dan langsung menangkapku,” kenang pelaku.

baca juga | TUKANG LAS ‘BANTING STIR’ JADI MALING SEPEDAMOTOR

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, tukang las ini nekat jadi maling sepedamotor mencuri Honda Supra X warna hitam BK 3796 AHI, milik Suheri (42) warga Jalan Bakti Gang Darma, Rabu (13/2/2019) pukul 15.00 wib. Tak pelak lagi, tukang las maling sepedamotor yang belakangan bernama Sarifudin Harahap (28) ini terkapksa mendekam di balik jeruji besi.

Informasi yang didapat Kamis (14/2/2019) menyebutkan, kejadian bermula saat korban sedang berbaring di gudang tempatnya bekerja di jalan Cemara Baru, Cendana, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel baru kecamatan Medan Timur.

Dimana posisi sepedamotornya korban parkir tepat di depannya. Namun tak disangka, tiba-tiba dia mendengar ada suara sepedamotor seperti sedang didorong orang.

Sontak korban yang tercatat sebagai warga Jalan Helvetia, Tanah Garapan Pasar V, Kecamatan Medan Labuhan ini bangkit. Benar saja, dia melihat sepedamotornya sedang didorong pelaku. Sementara seorang lagi duduk di atas sepedamotor Yamaha Jupiter BK 4512 IN, dalam keadaan siaga seperti bersiap-siap hendak pergi.

Melihat itu korban berteriak sekencang-kencangnya: ”Maling….maling….maling”.

Merasa aksinya diketahui, keduanya pun mencoba kabur dengan meninggalkan sepedamotor miliknya dan sepedamotor korban.

Warga yang mendengar teriakan itu langsung mengejar pelaku. Sarifudin berhasil ditangkap warga, sedangkan rekannya berhasil lolos dari kejaran warga.

Nahas, warga yang marah langsung menghajar pelaku hingga babak belur.

reporter | surya irwandi

Related posts

Leave a Comment