Duolingo dan Twitch Bikin Video Streaming Pembelajaran Bahasa

Duolingo

topmetro.news – Layanan pembelajaran bahasa Duolingo dan video streaming Twitch menjalin kemitraan bertajuk Duolingo Verified Streamer Program.

Bagi Twitch, ini merupakan hal baru, mengingat streamer di Twitch biasanya melakukan siaran langsung ketika bermain gim.

Melaui program ini, sebagaimana dikutip dari Engadget, Sabtu (27/7/2019), sejumlah streamers akan menggunakan kanal mereka untuk mengajarkan bahasa-bahasa yang mereka kuasai.

Jika dibandingkan dengan metode lainnya yang bersifat statis, seperti rekaman video, buku atau rekaman audio, siaran langsung ini dinilai lebih menjanjikan.

Selama sesi belajar berlangsung, pengguna akan dapat berinteraksi dengan streamer yang berperan sebagai guru. Oleh sebab itu, pengguna akan mendapatkan umpan balik dan bantuan.

Bahasa yang Diajarkan

Setiap streamer akan ditempatkan di kanal utama Duolingo di Twitch dan juga subkanal bahasa.

Bahasa-bahasa yang diajarkan di dalam program ini mencakup bahasa Inggris, Prancis, Arab, Cina dan Spanyol. Namun, ke depannya cakupan bahasa akan diperluas.

Saat ini baru ada 12 streamers yang akan berpartisipasi di program ini, tetapi angka ini juga akan bertambah seiring program ini berlangsung.

Beberapa nama di antaranya adalah Kairi, Kitty, TaikiGG, CJayride dan Toastie202.

sumber | liputan6.com

Related posts

Leave a Comment