You are here
Realme 5 Segera Dirilis, Ini Tanggal Peluncurannya Tekno 

Realme 5 Segera Dirilis, Ini Tanggal Peluncurannya

topmetro.news – Setelah lama menjadi perbincangan, realme akhirnya memilih 20 Agustus 2019 sebagai hari kelahiran untuk ponsel anyarnya, realme 5.

Kepastian tersebut didapat setelah munculnya poster peluncuran realme 5 yang diunggah via Flipkar.

Poster tersebut mencantumkan tulisan ‘joining the 5quad’. Kemungkinan mengindikasikan konfigurasi quad camera yang diusung realme5.

Sementara itu, GSM Arena melaporkan bahwa CEO realme India Madhav Sheth juga sempat memberikan petunjuk lewat akun Twitter miliknya.

Ia menuliskan 4+48+586+119, yang bisa jadi merupakan kode untuk penggunaan 4 kamera, dengan kamera utama 48 megapiksel yang menggunakan sensor Sony IMX586, dan memempunyai kamera wide angle dengan field of view sebesar 119 derajat.

Kamera Ketiga Realme 5 Berfungsi Sebagai Lensa Makro

Sedangkan kamera ketiga di realme 5 bakal berfungsi sebagai lensa makro. Adapun kamera keempatnya untuk membuat efek depth of field alias bokeh.

Meski tanggal peluncuran dan jumlah kamera realme5 sudah terungkap, tetapi spesifikasi lainnya dari ponsel terbaru ini sama sekali masih menjadi misteri.

Seperti diberitakan sebelumnya, belum lama ini terlihat penampakan Layar realme X yang Terungkap. Smartphone teranyar dari realme ini sebelumnya sempat tidak sengaja muncul dalam sebuah video review laptop di YouTube. Namun, kini akhirnya realme X menampakan dirinya secara resmi.

Penampakan itu dibagikan salah satu petinggi realme melalui akun Weibo ini, berupa bagian depan perangkat yang memperlihatkan layar realme X. Beberapa waktu lalu, Xu Qi Chase selaku Chief Marketing Officer realme sempat membocorkan salah satu fitur realme X. Kini, ia mengunggah foto seseorang yang tengah menggenggam smartphone tersebut.

Lewat foto tersebut semakin menegaskan bahwa realme X akan hadir dengan layar penuh. Gawai itu pun tidak memiliki poni dan bezel tebal seperti smartphone realme sebelumnya.

Absennya poni, maka smartphone tersebut akan menanamkan kamera selfie pop-up dalam perangkatnya. Tak hanya itu, realme X akan menggunakan layar OLED dengan desain melengkung di masing-masing sisi perangkat.

Dilansir dari Gizmochina, realme mengatakan bahwa smartphone terbarunya akan memiliki rasio screen-to-body sebesar 91,2 persen.

Smartphone ini awalnya dikabarkan akan membawa chipset Snapdragon 855. Namun, bocoran terbaru mengatakan bahwa perangkat akan ditenagai dengan Snapdragon 730. Selain itu, kemungkinan besar realme X juga akan dilengkapi dengan sistem keamanan in-display fingerprint.

sumber | suara.com

172 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment