Dandim Terima 20 Traktor & 25 Translater dari Danrem 022/PT

 

 

TOPMETRO.NEWS – Danrem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema, SSos menyerahkan alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa 20 traktor dan 25 Rice Transplanter (Mesin Tanam Padi) kepada 5 Kodim di jajaran Korem 022/PT, Senin (27/02/2017).

Bantuan alat dan mesin pertanian itu berasal dari Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementrian Pertanian yang dilatar belakangi belum terpenuhinya target Nasional di Sumut menyangkut luas tambah tanam.

“Bantuan alsintan ini, bermula dari kunjungan Dirjen Tanaman Pangan yang juga Pelaksana Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian saat tanam serentak di Sergai beberapa bulan lalu bersama dengan Aster Kasad. Di situ, beliau mengutarakan belum terpenuhinya target Nasional di Provinsi Sumatera Utara dalam hal ketahanan pangan,” ujar Danrem saat memberikan pengarahan di halaman Parkir Korem 022/PT yang dihadiri jajaran personil Korem 022/PT dan Dandim di wilayah Korem 022/PT.

Lebih lanjut, Gabriel, Alsintan ini di satu sisi patut disyukuri dan di sisi lain bentuk keprihatinan.

”Mengapa? Bantuan ini merupakan tanggung jawab kita khususnya wilayah Korem 022/PT mendukung dalam hal ketahanan pangan dinilai masih kurang. Harus sadar betul kita, bantuan ini mengandung maksud agar kita menggunakannya dengan baik dalam rangka peningkatan ketahanan pangan sesuai target.”

”Disamping itu juga, berupaya mencari terobosan-terobosan. Saya yakin, jajaran kodim yang selama ini menangani ketahanan pangan sudah mampu mencapai terobosan,”ujar Danrem. (ad)

Related posts

Leave a Comment