Hasil Liga Inggris 2019/20: Wolverhampton Tahan Manchester United 1-1

wolverhampton tahan manchester united

topmetro.news – Performa Manchester United tak sebagus ketika menumbangkan Chelsea 4-0, di pekan perdana lalu. Kini Manchester United yang melakoni partai kedua Liga Inggris 2019/20, ditahan imbang Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-1 berlangsung, pada Selasa (20/08/2019) dinihari WIB di Molineux Stadium

Namun, pertahanan Wolverhampton masih cukup sigap untuk menggagalkan setiap peluang yang didapatkan Manchester United. The Red Devils akhirnya cuma bisa membawa pulang satu poin, dari Molineux Stadium karena pertandingan berakhir imbang 1-1.

Manchester United yang tengah bangkit tampil mengigit sejak menit awal babak pertama. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mampu lebih banyak menguasai bola sehingga Wolverhampton harus merapatkan barisan pertahanan agar tak kebobolan.

Walaupun Manchester United berusaha keras untuk membuat gol cepat, tetapi belum ada peluang emas yang didapatkan. Serangan Manchester United banyak yang gagal lebih dulu sebelum bisa masuk ke jantung pertahanan Wolverhampton. Pemain anyar Manchester United, Daniel James, bahkan harus menerima kartu kuning pada menit 24 karena berpura-pura jatuh, demi mendapatkan tendangan bebas dekat kotak penalti Wolverhampton.

Namun, kebuntuan Manchester United akhirnya pecah juga saat kerja sama Marcus Rashford dan Martial membobol gawang Wolverhampton. Umpan matang Rashford disambut sepakan keras kaki kiri Martial yang berbuah gol pertama Manchester United di pertandingan itu.

Setelah gol itu, Manchester United berusaha keras untuk menambah keunggulan. Pada menit 41, sundulan Scott McTominay dalam situasi sepak pojok hampir mengubah kedudukan jadi 2-0 untuk Manchester United tetapi gagal karena meleset ke sisi kiri gawang Wolverhampton. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United atas Wolverhampton.

Babak Kedua

Manchester United yang sudah unggul satu gol tak menurunkan tempo permainan di awal babak kedua. Tim asuhan Solskjaer itu berusaha untuk terus menguasai bola agar tercipta peluang emas untuk mencetak gol. Akan tetapi, tak mudah untuk menaklukkan pertahanan Wolverhampton yang lebih rapat pada babak kedua.

Petaka justru datang untuk Mancheser United, saat Wolverhampton menyamakan kedudukan pada menit 55. Ruben Neves mencatatkan namanya di papan skor, setelah sepakan kaki kanannya yang memanfaatkan sepak pojok, tak mampu digagalkan David De Gea. Skor imbang membuat pertandingan berjalan lebih hidup.

Skor imbang itu hampir berubah saat Manchester United mendapatkan penalti, pada menit 67 saat Paul Pogba dilanggar dalam kotak terlarang Wolverhampton. Pogba yang maju sebagai algojo, sayangnya gagal membuat gol karena bola diselamatkan Rui Patricio.

Kegagalan penalti Pogba cukup mempengaruhi permainan Manchester United, karena sejak itu serangan The Red Devils tak seberbahaya sebelumnya. Wolverhampton pun lebih berani untuk menekan pertahanan Manchester United, karena kepercayaan diri yang meningkat.

Namun, hingga pertandingan selesai tak ada tambahan gol yang tercipta untuk kedua tim. The Red Devils harus rela membawa pulang satu poin dari Molineux Stadium. Manchester United kini menduduki posisi empat pada klasemen sementara, dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment