Wagirin Arman: Abdul Manan Nasution Layak Jadi Calon Walikota Medan

Abdul Manan Nasution

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Periode 2014-2019, Wagirin Arman mengatakan politisi-politisi yang tidak lagi menjabat DPRD Sumut untuk periode selanjutnya sangat santas untuk bertarung di Pilkada Serentak 2020. Salah satunya, Abdul Manan Nasution.

Hal ini disampaikannya usai pelantikan anggota DPRD Sumut Periode 2019-2024 di Ruang Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (16/9/2019).
“Saya katakan, semua politisi yang tidak lagi duduk, mereka sangat layak untuk menjadi pemimpin di daerah,” katanya.

Wagirin mengaku sudah mendengar beberapa nama yang mendaftarkan diri kepada partai-partai politik untuk maju di pilkada serentak tersebut. Secara khusus di Kota Medan, ia juga mengaku sudah mendengar nama-nama yang didominasi para politisi muda.

Sosok Abdul Manan

“Ada beberapa nama yang sudah muncul. Dan saya menilai mereka sangat layak diperhitungkan. Tanpa mengecilkan beberapa sosok yang muncul, saya menilai salah satu yang harus diperhitungkan itu Abdul Manan Nasution,” ujarnya.

Politisi Golkar ini mengatakan sosok Abdul Manan akan mampu membawa hal yang baik di Kota Medan. Hal ini dapat dilihat mulai dari rekam jejaknya selama menjadi anggota DPRD Sumut.

“Dia sosok yang sangat disiplin, tidak pernah absen. Ide-idenya sangat brilian selama menjabat Wakil Ketua Komisi C. Hingga latar belakangnya yang merupakan pengusaha, jadi semua aspek sudah terpenuhi dan tepat untuk memimpin Kota Medan yang merupakan pusat dari seluruh aspek di Sumut,” ungkapnya.

BACA | Didampingi Istri, Sutrisno Pangaribuan Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Walikota Medan

Abdul Manan sendiri merupakan politisi muda Partai Gerindra yang memiliki latar belakang seorang pengusaha. Pada Pemilu 2019, dia tidak lagi mencalonkan diri sebagai calon legislatif.

Ia memilih untuk tidak mencalonkan diri lagi karena sangat fokus menjalankan bisnis yang tersebar di beberapa daerah bahkan di luar negeri.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment