Erwinsyah Tanjung, Penderes Karet Jadi Anggota DPRD Sumut

penderes karet

topmetro.news – Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Utara Dr H Cicut Sutiarso SH MHum sudah melantik/mengambil dan janji 100 anggota DPRD Sumut Periode 2019-2024, termasuk seorang penderes karet, dalam sidang paripurna dipimpin Ketua Wagirin Arman di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (16/9/2019).

Pelantikan itu sendiri dihadiri Gubsu dan Wagubsu, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

Salah seorang anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, Erwinsyah Tanjung, usai diambil sumpah dan janjinya kepada wartawan menyampaikan terimakasih atas amanah dan kepercayaan rakyat. Khususnya di daerah pemilihan Kabupaten Labusel, Labuhanbatu, dan Labura.

“Duduknya saya saat ini menjadi anggota dewan tidak terlepas dari amanah dan kepercayaannya diberikan rakyat, yang memilih saya di Pemilu 2019,” katanya.

Nama Erwinsyah Tanjung di kancah perpolitikan Sumatera Utara merupakan pendatang baru. Dan dia diyakini akan mampu membuat suasana baru dalam kontestasi politik. Sebab latar belakang Erwinsyah Tanjung sebelum menduduki kursi wakil rakyat, adalah seorang petani tulen di kampung kediamannya, Ranto Jior.

Orang Biasa

Bang Erwin, begitu dia biasa disapa, dikenal orang sebagai orang biasa yang ramah dan akrab dengan masyarakat.

“Saya ini orang biasa. Karena sebelumnya saya adalah seorang penderes karet yang setiap paginya selalu beraktivitas. Yakni berangkat pagi ke rambong karet untuk menghidupi keluarga,” katanya.

Aktifitasnya yang merakyat tersebut ternyata berbuah manis saat ini. Bahkan diyakini mampu membuat sejarah dan pola politik baru dalam sistem kontestasi perpolitikan di Sumatera Utara.

“Siapa yang menyangka bahwa latar belakang saya yang hanya seorang penderes karet, ternyata kini bisa melanggeng menduduki jabatan anggota DPRD Provinsi Sumut,” ucapnya.

Untuk itu, karena latar belakangnya seorang petani karet, maka Bang Erwin secara tegas berkomitmen untuk selalu mendorong semua golongan petani di lingkup dapilnya.

“Begitu juga dengan para kalangan milenial dan mahasiswa, yang tutut serta menjadikan saya sebagai anggota dewan. Terimakasih juga saya sampaikan bagi kalangan aktivis mahasiswa,” ucapnya.

Untuk informasi, Bang Ewin ini pernah menjadi Dewan Penasehat Forum Mahasiswa Sungai Kanan (FORMASUKA).

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment