Hasil Liga 2 Indonesia 2019: PSMS Medan Tembus 4 Besar Usai Imbangi Bandung United

hasil liga 2 indonesia 2019

topmetro.news – Hasil pertandingan liga 2 Indonesia 2019. PSMS Medan berhasil mencuri satu angka dari kandang juru kunci, Bandung United, dengan skor 1-1, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 pekan ke-17 berlangsung, pada Kamis (19/09/2019) sore di Stadion Siliwangi Bandung. Hasil ini membawa PSMS Medan berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 2 Indonesia Wilayah Barat, dengan 28 poin. Hal ini juga hasil kerja keras pelatih Jafri Sastra.

Gol PSMS Medan diciptakan oleh Rendi Saputra pada menit ke-63. Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui titik putih. Pinalti berhasil dieksekusi oleh Muhammad Wiladan Ramdhani pada menit ke-73. Hingga akhir pertandingan skor tetap 1-1 untuk kedua tim. Meraih satu poin sangat merugikan bagi Bandung United dan PSMS Medan, yang mempunyai misi mengamankan posisi dalam klasemen Liga 2.

Diawal laga, Bandung United yang sangat mengincar poin penuh dalam laga kandang, mencoba mengambil inisiatif dengan memperagakan permainan menyerang. Permainan satu dua sentuhan diperagakan oleh tim asuhan Budiman.

Namun, PSMS Medan tak tinggal diam yang juga memperagakan permainan yang agresif, dengan mengandalkan serangan balik yang cepat. Pressing ketat pada setiap pemain Bandung United yang menguasai bola, menyulitkan tuan rumah mengembangkan permainan.

PSMS Medan Tampil Menekan

Pertandingan memasuki menit ke-10, Bandung United ditekan oleh tim tamu. Tekanan dengan intensitas tinggi dilakukan oleh Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan. Tendangan langsung dari luar kotak pinalti dicoba oleh, beberapa pemain Bandung United untuk merepotkan Alfonsius Kelvan.

PSMS Medan tetap konsisten dengan permainan menyerang, sekira 15 menit pertandingan lebih rapi dalam melakukan skema serangan. Peluang tuan rumah diperoleh tuan rumah pada menit ke-17, melalui tendangan bebas, namun masih dapat diamankan oleh Alfonsius Kelvan.

Intensitas permainan kedua tim menurun. Tim Ayam Kinantan mampu menguasai permainan, dengan poros serangan yang ditekankan pada sektor kiri penyerangan. Lini pertahanan Bandung United yang bermain disiplin, pada awal babak pertama mulai mudah ditembus oleh lawan.

Beberapa pemain sayap PSMS Medan mampu menembus, ke dalam kotak pinalti Andra Candra Sena. Namun, kokohnya pertahanan Bandung United, serangan yang dibangun anak-anak medan tak membuahkan hasil.

Begitu pula di lini pertahanan PSMS Medan yang terlihat disiplin. Lini pertahanan PSMS Medan yang digalang oleh Bruno Casimir, membuat pemain Bandung United melakukan serangan. Beberapa kali pemain naturalisasi Indonesia itu mampu mementahkan serangan dari tim lawan.

Permainan PSMS Medan yang memperagakan umpan satu dua, membuat repot pertahanan tuan rumah. Kecepatan sisi sayap serangan tim berjulukan Ayam Kinantan itu, membuat Aang Suparman dan kolega cukup kesulitan. Namun tak ada satu gol di babak pertama, sehingga pertandingan babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, kedua tim memperagakan permainan dengan intensitas serangan tinggi. Bagi PSMS Medan, mencoba memperagakan permainan dengan ciri khasnya rap rap, untuk membuyarkan konsentrasi pemain Bandung United.

Permainan pada babak kedua berjalan lebih cepat dibandingkan pada babak pertama. Aliran permainan bola kedua tim semakin cepat. Hasilnya, PSMS Medan mampu mencetak gol pada menit ke-63. Gol PSMS Medan terjadi yang diciptakan Rendy Saputra, yang memanfaatkan kemelut didalam kotak pinalti, usai dari tendangan bebas. Skor berubah 0-1 untuk PSMS Medan

tertinggal 0-1 atas PSMS Medan, tuan rumah Bandung United mencoba lebih meningkatkan serangan/. Akhirnya pada menit ke-72, Bandung United mendapatkan hadiah pinalti ketika pemain PSMS Medan handball dalam kotak pinalti. Tuan rumah mampu menyamakan skor 1-1 pada menit ke-73. Gol berhasil dilesakkan oleh Muhammad Wiladan Ramdhani. Dan Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-1 untuk kedua tim.(TMN-YOFE)

 

Related posts

Leave a Comment