BlackBerry Bakal Rilis Tablet Baru Berbasis Android

TOPMETRO.NEWS – CEO BlackBerry John Chen mengutarakan pernyataan yang mengejutkan. Menurut Chen, salah satu mitra perusahaan berbasis di Oslo akan segera merilis tablet berbasis Android.

“Anda akan segera melihat tablet BlackBerry,” kata Chen.

Hingga saat ini, BlackBerry memiliki tiga mitra strategis yang berlisensi membangun ponsel BlackBerry. Trio perusahaan ini termasuk China TCL, India Optiemus dan Indonesia PT BB Merah Putih.

“Salah satu mitra kami adalah (sic) sangat bersemangat untuk membangun sebuah tablet berbasis Android, dan mereka ingin kita untuk memberi mereka hak portofolio untuk melakukan itu. Saya tertarik untuk melakukan itu karena aku akan mendapatkan royalti untuk setiap tablet yang mereka kirimkan,” paparnya.

Chen tidak mangatakan mitra mana yang mengungkap ketertarikannya membangun tablet baru BlackBerry. Tapi jika tablet tersebut diproduksi, perusahaan akan menerima royalti berdasarkan penjualan.

“Kami akan menerima royalti, tapi mereka menggunakan perangkat lunak kami dan kami melakukan QA dan portofolio manajemen,” kata Chen.

Kabarya, tablet ini akan berjalan pada perangkat lunak yang disediakan oleh BlackBerry. Belum banyak yang bisa diungkap dari rencana tablet baru tersebut.

BlackBerry PlayBook adalah satu-satunya tablet yang memakai nama BlackBerry sejauh ini. Dirilis pada 2011, tablet menggunakan sistem operasi QNX yang kemudian berubah menjadi BlackBerry 10.

Sementara OS menerima review positif, BlackBerry tidak melengkapi tablet dengan aplikasi kalender dan email. Semua itu diperlukan penggunaan handset BlackBerry dan BlackBerry Bridge. Ini adalah kelalaian mengejutkan untuk sebuah perusahaan besar.(TMN)

Related posts

Leave a Comment