Jurgen Klopp Akui Manchester City Saingan Terberat Liverpool di Liga Inggris 2019/20

manchester city saingan terberat liverpool

topmetro.news – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang baru saja mendapatkan gelar pelatih terbaik dunia FIFA 2019 mengakui, bahwa Manchester City merupakan saingan terberat Liverpool di Liga Inggris musim 2019/20 ini. Manchester City saat ini merupakan tim yang sangat baik, dengan memiliki pemain yang mumpuni.

Manchester City memang memilki kualitas permainan yang selevel, dengan Barcelona dan Real Madrid di Spanyol serta Bayern Munich di Jerman. Keberadaan tim sekuat Manchester City, tentu saja membuat sebuah liga menjadi amat sulit untuk ditaklukkan.

Bagi Liverpool sudah mengalaminya pada musim lalu, ketiga penampilan apik dan konsisten tim asuhan Klopp itu, belum mampu membuahkan gelar juara Liga Inggris. Tim yang memiliki The Reds ini, dinilai telah menunjukkan penampilan terbaiknya, dengan hanya menelan satu kekalahan sepanjang musim lalu. Tetapi Manchester City tetap yang keluar sebagai juara, dengan keunggulan satu poin. Liverpool akhirnya menutaskan musim lalu, di posisi kedua dengan koleksi 97 poin.

Manchester City Batu Sandungan Buat Liverpool

Jugen Klopp menilai, Manchester City adalah batu sandungan terbesar bagi Liverpool, untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Paltih berpaspor Jerman itu menilai, saat ini dibutuhkan sedikit keberuntungan untuk membuat Liverpool menjadi juara, di kompetisi terelite di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

“Kami memiliki pesaing terkuat di dunia, itu sudah pasti. Jika Anda menempatkan Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munich di liga yang sama, itu akan lebih sulit. Akan tetapi, kami sudah memilikinya saat ini, kualitas itu ada di Manchester City sehingga membuatnya sangat rumit,” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari Manhcester Evening News, pada Rabu (24/09/2019).

“Jika kami lebih banyak keberuntungan dalam satu musim. Saya tidak mengatakan Manchester City beruntung, ya Tuhan, tidak sama sekali, tetapi mereka memilikinya di beberapa bagian. Pada akhir musim mereka memiliki lebih banyak poin, dari yang kami punya. Dan itu sangat menentukan dengan tujuan-tujuan kecil di sana-sini. Mereka pantas mendapatkannya (trofi Liga Inggris musim lalu), 100%, tetapi jika kami kembali ke situasi yang sama, saya tidak tahu (siapa yang menang),” pungkasnya.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment