Hilang Selama Seminggu, Boru Marpaung Ditemukan Tewas Membusuk

Ditemukan Tewas Membusuk

Topmetro.News – Seminggu tak pulang, Resi boru Marpaung (73) warga Dusun 8, Gang Bakti, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat ditemukan tewas membusuk sudah jadi tengkorak (red, kerangka). Itu setelah korban dilaporkan menghilang selama sepekan. Sekadar diketahui, jasad wanita tua itu ditemukan di areal perkebunan kelapa sawitdi Dusun Titi Panjang, Desa Securai Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Minggu (29/10/2019) namun kondisinya sudah jadi tengkorak.

Ditemukan Tewas Membusuk2
foto | matatelinga

Ditemukan Tewas Membusuk, Warga Sekitar Geger

Penemuan warga ini sontak menggegerkan warga sekitar. Ratusan masyarakat ‘menyemut’ di lokasi lantaran penasaran ingin mengetahui jasad siapa yang sudah jadi tengkorak itu.

Mayat yang ditemukan warga bernama Mardianto ini dalam keadaan membusuk dan tinggal tulang beluang itu terletak di alur parit kebunnya. Di lokasi itu, Mardianto juga melihat ada celana tidur panjang berwarna merah bermotif bintang dan tulang belulang yang berserakan.

Sebagian tulang jari tangan, tulang pinggul, serta rambut dan kulit kepala korban berserakan di sekitar lokasi yang berjarak lebih kurang 3 meter. Diduga kuat, tulang dan bagian tubuh mayat yang berserakan itu akibat dimakan binatang.

“Hampir seluruh tubuh sudah membusuk dan jadi tengkorak,” katanya sebagaimana dilaporkan matatelinga.

Anak Kandung Kenali Jasad

Akhirnya, menurut media itu, ada seorang warga Dusun Titi Panjang, Desa Securai Selatan, Kecamatan Babalan, Langkat, Ahmad Kamarudin Sitanggang (38) yang merupakan anak kandung korban, mengaku kerangka tulang belulang itu adalah ibunya.

Ahmad Kamarudin Sitanggang mengaku, dirinya mengenali jenazah itu dari celana berwarna merah yang menempel di tulang belulang ibunya.

Seminggu Tinggalkan Rumah

Dari keterangannya, diketahui korban bernama M Resi Br Marpaung (73) yang beralamat di Dusun 8, Gang Bakti, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Dari pengakuan anak kandungnya, korban diketahui sudah seminggu meninggalkan rumahnya.

Biasa Mencari Pelepah Kelapa

Disamping itu, di usia senjanya, korban memiliki kebiasan mencari pelepah daun kelapa sawit untuk membuat lidi. Anak kandung korban juga sudah berupaya untuk mencari korban dan membuat pengumuman di media sosial, terkait hilangnya korban.

Iptu Dahnial Saragih, SH, Kapolsek Babalan, membenarkan penemuan wanita yang ditemukan tewas membusuk hingga menjadi tulang belulang .

“Anaknya sudah menyebarkan informasi terkait hilangnya korban di medsos. Lagi pula, menurut anak korban, nenek itu dah pikun juga.”

baca juga | DITEMUKAN TENGKORAK MANUSIA DI SUMUR TUA, DIDUGA KORBAN PEMBUNUHAN MARGA SIMANJUNTAK

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, ditemukan tengkorak manusia dan kerangka mesin jahit. Ditemukan tengkorak manusia dalam sumur batu itu sontak menggegerkan wilayah Dusun Pelita, Desa Selat Besar, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Diketahui, awal tulang belulang dan tengkorak manusia ini ditemukan secara tak sengaja oleh Averina Lingga selaku pemilik rumah.

Kronologis kejadian itu, kata Averina, Sabtu (28/9/2019), saat itu dirinya dibantu rekannya Dodi Hanter Aritonang (21) dan Samanjaya Sinurat menyirami tanaman cabai di samping rumahnya.

“Kami menyiram cabai pakai mesin air yang disedot airnya dari sumur itu. Karena selama ini kemarau, air itu habis. Lalu saya ambil kayu panjang untuk mengukur kedalaman sumur itu,” ujar Averina.

Ketika kayu panjang itu dimasukkan ke dalam sumur, lanjut Averina terdengar suara menghentak seperti ada benda di dalamnya.

Saat dilihat ke dalamnya, nampak seperti batangan besi di dalam sumur itu.

Averina lalu meminta kedua rekannya itu masuk ke dalam sumur itu.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment