Hasil Liga 2 Indonesia 2019: PSMS Medan Sukses Permalukan Sriwijaya FC

psms medan sukses permalukan sriwijaya fc

Topmetro.News – Tampil dengan penuh percaya diri PSMS Medan memetik kemenangan di laga tandang, setelah PSMS Medan Sukses mempermalukan tuan rumah Sriwijaya FC, dengan skor tipis 2-1. Dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 pekan ke-20 berlangsung, pada Selasa (01/10/2019) sore di di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Diawal babak pertama, Sriwijaya yang tampil langsung menyerang mampu merepotkan barisan bawah PSMS Medan. Namun, tim berjulukan Laskar Wong Kito itu justru kemasukan gol terlebih dahulu pada menit ke-8, melalui sundulan Ilham Fathoni yang meneruskan umpan dari Eki Fauji Saputra, sehingga bola dari sundulan Ilham Fathoni tak dapat antisipasi kiper Sriwijaya FC, Galih Sudaryono.

Tertinggal, tim tuan rumah lantas berupaya menyamakan kedudukan dengan meningkatkan intensitas serangan. Sriwijaya FC akhirnya bisa membalas pada menit ke-16 lewat gol dari Ahmad Ihwan. Berdiri tanpa kawalan, Ihwan dengan mudah meneruskan umpan mendatar dari Hendri Setiadi.

Skor imbang 1-1, kedua tim tetap meningkatkan intensitas serangan. Terlebih lagi tim tuan rumah Sriwijaya FC yang begitu ambisi untuk menglahkan PSMS Medan di laga tersebut. Namun, hingga pertandingan turun minunm skor tatap 1-1 untuk kedua tim.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC semakin meningkatkan serangan ke pertahanan PSMS Medan, dengan memperagakan pola permainan cepat. Tak ketinggalan PSMS Medan berusaha untuk mengimbangi serangan Sriwijaya FC, dengan menerapkan pola permainan satu dan dua sentuhan dan umpan-umpan panjang, untuk membongkar pertahanan Sriwijaya FC.

Akhirnya di menit ke-65, skuat PSMS Medan membuat pendukung Sriwijaya FC terdiam, dengan gol dipersembahkan Muhammad yang dapat mengecoh penjaga gawang Sriwijaya FC, Galih Sudaryono. Dan skor pun berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan tim tamu PSMS Medan.

Tertinggal, Sriwijaya FC terus menggencarkan serangan ke pertahanan lawan. Namun, kiper PSMS Alfonsius Kelvan masih menjadi benteng terakhir, yang sulit ditembus oleh skuat Laskar Wong Kito. Tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua. Skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu PSMS Medan atas Sriwijaya FC di laga ini.

Dengan hasil ini, PSMS berhak naik ke peringkat lima klasemen Wilayah Barat Liga 2 2019 dengan 31 poin. Sedangkan Sriwijaya FC tertahan di posisi dua klasemen dengan 37 angka.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment