Mabes Polri Buka Pendaftaran Menjadi Anggota Polri TA 2017

TOPMETRO.NEWS – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memberikan kesempatan kepada Putra-Putri warga Negara Indonesia untuk menjadi anggota Polri melalui seleksi penerimaan Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri Tahun Ajaran 2017.

Dalam penerimaan Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri Tahun Ajaran (TA) 2017 dimana dimulainya pendaftaran pada tanggal 14 Maret s/d 15 April 2017.

Bahkan pendaftaran juga dapat dilakukan melalui online dengan website www.penerimaan.polri.go.id.

Dari informasi yang di dapatkan jika lamanya pendidikan untuk Taruna Akpol 4 tahun bertempat di Semarang Jawa Tengah, Bintara Polri 7 bulan dan Tamtama 4 bulan. Untuk Bintara TA. 2017 akan diterima Bintara Musik dan Bintara Telekomunikasi dan Informatika (TI)

Adapun penerimaan Polri untuk dibukakanya Pendaftaran TA. 2017 ini dimana pihak Kepolisian Republik Indonesia menyampaikan kepada masyarakat yang putra–putrinya ingin menjadi anggota Polri, bahwa Polri tidak bekerjasama dengan bimbingan belajar/ bimbingan test/ Lembaga sejenis manapun untuk mengadakan try out dan atau menjanjikan kemudahan untuk diterima mengikuti pendidikan, jangan percaya pada pihak manapun yang menawarkan kelulusan dengan membayar sejumlah uang atau imbalan, penerimaan, seleksi dan pendidikan tidak dipungut biaya dengan prinsip seleksi BETAH (Bersih, Transparan dan Humanis).

Aplikasi si BETAH Polda Sumut yang dilaunching pada tanggal 2 Maret 2017 adalah program berbasis IT terintegrasi 27 Polres jajaran Polda Sumut, dengan website sistem pernomoran dan verifikasi online dirancang dan dibuat khusus untuk dapat memverifikasi dan memberi nomor bagi peserta penerimaan secara online.

Aplikasi berbasis android diinstal melalui play store pada android mampu menampilkan berbagai informasi dibutuhkan oleh peserta dalam proses penerimaan anggota Polri meliputi nilai peserta seleksi, notifikasi informasi seputar kegiatan penerimaan, jadwal kegiatan seleksi maupun berita real time kegiatan dilaksanakan oleh pantia penerimaan dan Biro SDM Polda Sumut.

Disamping itu, adanya jadwal untuk penerimaan anggota Polri Tahun Ajaran 2017 yaitu :
– 14 Maret s.d. 16 April 2017: Kampanye, pendaftaran online, dan verifikasi nomor ujian
– 17 April s.d. 27 April 2017: Rikmin awal, ukur tinggi dan berat badan di Polres/Ta dan Polda
– 17 April 2017 : Penandatanganan pakta integritas Akpol, Bintara dan Tamtama
– 18 April s.d. 23 April 2017: Wanjak Rikmin awal, pengumuman rikmin awal dan kirim hasil
– 27 April s.d. 9 Mei 2017: Test Rikkes pertama dan kirim hasil, wanjak Rikkes pertama
– 13 Mei s.d. 14 Mei 2017: Rikpsi dan kirim hasil, wanjak Rikpsi
– 17 Mei s.d. 22 Mei 2017: Ujian jasmani dan kirim hasil, wanjak ujian jasmani
– 27 Mei s.d. 29 Mei 2017: Ujian Akademi dan kirim hasil, wanjak ujian akademi
– 3 Juni s.d. 6 Juni : Rikkes kedua dan kirim hasil, wanjak rikkes kedua
– 10 Juni s.d. 13 Juni : Ujian PMK dan kirim hasil, wanjak PMK
– 16 Juni 2017: Pemeriksaan administrasi terakhir dan kirim hasil, wanjak rikmin akhir
– 17 Juni 2017: Sidang lulus sementara
– 17 Juni s.d. 20 Juni 2017 : Supervisi panitia pusat
– 21 Juni 2017: Pengumuman hasil supervisi panitia pusat
– 21 Juni s.d. 5 Agustus : Masa jeda casis
– 7 Agustus 2017: Sidang penetapan kelulusan akhir, kirim hasil sidang ketetapan kelulusan akhir (Pantohir)
– 8 Agustus 2017: Bagi setiap Calon siswa Polri yang telah lulus test harus tiba di Pusdik atau SPN Dan pada tanggal 9 Agustus 2017: Mulai Buka pendiddikan baru TA 2017.

“Benar akan dibukakannya penerimaan Polri yang baru tahun ajaran 2017 dan segera anak-anak warga penduduk yang ada secara umum sesuai ketentuan yang ada untuk segera mendaftar dan terutama tidak adanya dipungut biaya,” kata Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada wartawan sembari menambahkan bagi setiap calon pendaftar agar jangan menggunakan jasa calo atau lainnya dan harus berjuang sesuai keyakinan dan kekuatan yang ada pada diri sendiri.(TM-Bcos)

Related posts

Leave a Comment