You are here
Dibekali Fitur NFC, Ini Keunggulan Mi Band 5 Tekno 

Dibekali Fitur NFC, Ini Keunggulan Mi Band 5

topmetro.news – Xiaomi terus berinovasi dengan menyiapkan produk terbaru. Salah satunya adalah Mi Band 5 yang konon bakal dibekali fitur NFC.

Sebenarnya, fitur NFC sudah lama tersedia di Mi Band, hanya saja penggunaannya masih terbatas di China. Namun pada Mi Band 5, kemampuan tersebut akan diperluas secara global.

Fitur ini tentu sangat menarik. Pasalnya, NFC punya banyak kegunaan. Di China saja, fitur NFC pada Mi Band digunakan untuk identitas pembuka akses saat di kantor.

Dibekali Fitur NFC Bisa Digunakan Membayar Transportasi Umum

Selain itu, fitur ini juga dipakai sebagai pengganti kartu e-money untuk membayar transportasi umum, seperti bus dan kereta.

Sebagaimana dilansir dari laman GSM Arena, Mi Band 5 akan membawa desain yang lebih kokoh dan diharapkan mampu meningkatkan ketahanan dan memperpanjang usia penggunaan perangkat.

Meskipun informasi tentang Mi Band 5 yang dibekali dibekali fitur NFC belum banyak diungkap Xiaomi, namun satu hal yang dipastikan akan melibatkan Huami dalam proses perakitannya. Hal ini turut dipastikan oleh CEO Huami Wang Huang.

Sedangkan untuk waktu peluncurannya, Xiaomi berencana melepas Mi Band 5 pada kuartal kedua 2020.

Baca Juga: Ponsel Tenaga Surya dari Xiaomi Didaftarkan ke WIPO

Xiaomi berencana membuat ponsel tenaga surya atau yang listriknya memanfaatkan sinar matahari. Ambisi ini terungkap setelah LestGoDigital menemukan sketsa paten Xiaomi yang didaftarkan pada World Intellectual Property Organization (WIPO).

Sebagaimana dikutip dari Android Authority, Rabu (7/8/2019), dari sketsa paten tersebut memperlihatkan ponsel Xiaomi yang punya bezel tipis, baik dari sisi depan dan samping.

Sedangkan bagian paling menarik berada di punggung ponsel yang memperlihatkan lembaran panel surya fotovoltaik (PV).

sumber | gsmarena

57 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment