Hujan Deras Akibatkan Banjir Bandang di Aceh Singkil

Banjir bandang di Aceh Singkil

topmetro.news – Hujan yang terus-menerus mengguyur Aceh Singkil sekitarnya, mengakibatkan banjir bandang di Desa Lae Bangun Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil. Banjir bandang di Aceh Singkil itu terjadi, Sabtu sore (5/10/2019), sekitar pukul 17.00 WIB.

Curah hujan yang sangat deras mengakibatkan sungai yang membelah Desa Lae Bangun meluap dan mengakibatkan banjir bandang. Laporan BNPB Aceh Singkil mengatakan, terjadinya banjir bandang tersebut karena curah hujan yang tinggi. Hal ini sesuai laporan Camat Suro kepada personil BNPB.

“Kami mendapat Informasi bahwa telah terjadi banjir bandang dari camat. Selanjutnya tim turun ke lokasi untuk mengetahui keadaan di lokasi,” ucap Kalak BNPB Aceh Singkil Mohd Ichsan.

Disebutkan, ada 22 KK dan fasilitas umum yang terkena dampak banjir bandang pada malam itu. Beruntung tidak ada korban jiwa. “Saat ini kita terus melakukan pendataan terhadap warga yang rumahnya terendam banjir bandang,” kata Ichsan.

Imbauan kepada Warga

“Banjir bandang tersebut berlangsung selama tiga jam saja. Mulai pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB. Sampai saat ini warga tidak ada yang mengungsi. Mereka hanya membersihkan rumah mereka yang terkena lumpur,” tutur Ichsan lagi.

BACA | Lagi, Kasus Perkosaan Anak di Bawah Umur Terjadi di Aceh Singkil

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Aceh Singkil yang rutinitasnya melaut agar berhati-hati. “Karena sesuai prakiraan cuaca dari BMKG, ketinggian air laut saat ini mencapi tiga meter,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment