Kondisi Jembatan Sudah Miring Membuat Truk Minyak di Subulussalam Terbalik

truk pengangkut minyak sawit

topmetro.news – Jembatan terbuat dari plat baja di Desa Sekerabang Kecamatan Longkip Kota Subulussalam kembali memakan korban. Truk tangki pengangkut minyak sawit CPO dari Perusahaan PT BDA terbalik, Kamis (10/10/2019). Hal itu karena kondisi jembatan yang memang sudah miring dan rawan kecelakaan.

Menurut keterangan warga, Tarmizi, bahwa kondisi jembatan plat tersebut sudah miring sejak beberapa waktu lalu. Dan sudah banyak memakan korban. “Ini bukan kali pertama mobil terbalik di lokasi itu. Kondisi jembatan yang menjadi tempat lalu lalang mobil mobil besar pengangkut CPO sangat memprihatinkan,” kata Tarmizi.

Tak Ada Perbaikan Jembatan

Sangat disayangkan dengan kondisi jembatan yang sudah rawan tersebut tidak ada diperbaiki oleh perusahan ataupun pemeritah. Dan masih dibiarkan seperti itu, padahal selalu dilintasi truk pengangkut minyak sawit.

“Padahal sudah banyak pengendara mengeluh saat melewati jembatan tersebut,” jelasnya.

“Seharusnya pemerintah bertindak cepat dalam menangani perihal tersebut. Bila perlu panggil bos bos perusahan yang memakai jalur itu untuk beroperasi. Dan bebankan ke mereka sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap daerah,” tegas Tarmizi.

BACA | Wing Wall Jembatan Terpanjang di Aceh Terancam Roboh

Dia pun berharap, semoga pemeritah dapat mendengar keluhan masyarakat tersebut. “Dan secepatnya diperbaiki. Jangan sempat nanti jembatan tersebut memakan korban lebih banyak lagi,” pinta Tarmizi.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment