Apple Watch Selamatkan Perempuan Ini dari Percobaan Perkosaan

Apple Watch

topmetro.news – Lagi-lagi Apple Watch menjadi penyelamat nyawa seseorang. Kali ini, seorang perempuan asal Calgary, Kanada terselamatkan dari lelaki yang merencanakan pemerkosaan selama berminggu-minggu.

Lelaki ini terobsesi perempuan tersebut dan berencana memperkosanya. Sebagaimana lansiran laman CBC, perempuan ini terbagun saat tertidur ketika mendengar gogongan anjingnya.

Ia melihat sosok gelap yang bergerak di sekitaran rumahnya dan bergegas mencari telepon gengggamnya, namun tidak ditemukan.

Ia menjelaskan bahwa saat itu menggunakan Apple Watch kemudian mengirimkan pesan kepada kekasihnya untuk menghubungi polisi. Polisi datang dan mendobrak pintu dapur rumah perempuan tersebut, kemudian menemukan pelaku.

Seperti dilansir laman Indiatoday.in, pelaku bernama Macindoe ditangkap dan mengaku bersalah pada Selasa (22/10/2019) di pengadilan di Calgary, Kanada.

Pelaku ditangkap dengan tuduhan melanggar dan memaksa masuk rumah dengan maksud untuk melakukan tindak kekerasan seksual.

Sebenarnya, kemampuan Apple Watch ini bukan pertama kali menyelamatkan penggunanya.

Sebelumnya, pernah menyelamatkan seseorang yang akan terjatuh dari ketinggian tebing saat bersepeda diatas gunung. Jam tersebut mengirimkan pesan pemberitahuan yang mendeteksi akan jatuh dari ketinggian, secara otomatis pesan terkirim kepada anaknya yang sudah mendaftarkan kontaknya sebagai kontak darurat.

Baca Juga: Apple Rilis Pembaruan di iOS 13, Ternyata Ini Kelebihannya

Pada 19 September lalu, Apple rilis pembaruan di iOS 13. Lima hari kemudian, seperti yang diharapkan, iOS 13.1 dan iPadOS diluncurkan.

Dengan iOS 13.1, chip U1 Ultra Wideband di dalam keluarga iPhone 11 diaktifkan. Ini dapat memberikan kemampuan pelacakan untuk Tag Apple dan juga memungkinkan pengguna iPhone untuk menemukan pengguna iPhone lain di sekitarnya.

Sebagaimana dilansir dari laman Phonearena, pembaruan juga menambahkan kemampuan membagikan ETA pengguna dari aplikasi Apple Maps dan merekam video dengan latar belakang yang transparan atau tidak terlihat untuk keperluan pengeditan.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment