Samsung Galaxy Note 10 dan S10 Segera Mendapat Update Android 10

Samsung Galaxy S10

topmetro.news – Samsung Galaxy S10 dan Note 10 dikabarkan segera menerima update Android 10 pada akhir tahun ini. Pasalnya, pembuat platform Android, Google, baru saja memasukkan vendor Korea Selatan ini ke dalam daftar perusahaan yang akan menerima Android 10.

Sebagaimana dikutip dari Bgr.com pada Sabtu (26/10/2019), kabar ini terungkap beberapa hari setelah Samsung membuka Android 10 Beta untuk Galaxy S10.

Dengan begitu, kemungkinan besar Galaxy S10 bakal menjadi ponsel Samsung pertama yang menerima update Android 10 ketimbang seri lainnya.

Sdangkan dalam sebuah postingan blog Android Developers milik Google, raksasa internet ini menjelaskan cara kerja Project Treble yang membantu untuk mengurangi waktu tunggu update Android bagi ponsel non-Pixel.

Artinya, merek ponsel di luar Google Pixel tidak memerlukan waktu menunggu yang terlalu lama untuk menerima update Android 10. Selain Samsung, pembaruan ini juga bakal menyambangi Xiaomi dan Essential.

Keungulan Samsung Galaxy S10

Untuk saat ini, Android 10 baru bisa dinikmati oleh ponsel-ponsel berbasis Android One, seperti Google Pixel, OnePlus dan beberapa seri Nokia, seperti Nokia 8.1.

Baca Juga: Sekian Lama Menunggu, Samsung Galaxy Note 10 Diprediksi Meluncur Pada Tanggal Ini

Seperti diketahui, Smartphone Samsung Galaxy Note 10 diprediksi akan segera meluncur. Sebuah informasi beredar dari blog teknologi asal Korea Selatan bernama ETNews.

Informasi itu diklaim berasal dari “orang dalam” Samsung sehingga diharapkan dapat dipercaya.

Jika informasi tersebut benar, maka kita bisa melihat Samsung Galaxy Note 10 akan diluncurkan pada tanggal 10 Agustus 2019.

Perbedaan yang mendasar hanya terletak pada besaran layar serta jumlah kamera yang ada di bagian belakang.

Bocoran render berasal dari leakster ternama @OnLeaks yang bekerja sama dengan PriceBaba.

Galaxy Note 10 series akan menggunakan layar punch-hole sehingga mirip dengan Samsung Galaxy S10 series.

Hal yang sedikit berbeda adalah letak punch-hole Galaxy Note 10 series diletakkan di bagian tengah atas layar.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment