Seorang Wanita Diterkam, Warga Bunuh Buaya

warga bunuh buaya

topmetro.news – Warga bunuh buaya yang diketahui telah menyerang seorang wanita bernama Hasnawati (38) saat mengambil wudhu di aliran air parit 5. Lokasi itu persis berada di Desa Sungai Raya, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Diketahui, buaya nahas itu akhirnya mati setelah dibunuh warga setempat.

Warga Bunuh Buaya dengan Cara Dipukuli

AKP Indra Lamhot Sihombing, Kasat Reskrim Polres Inhil mengatakan, setelah korban berhasil diselamatkan, masyarakat yang sudah ramai berkumpul di lokasi kejadian langsung mengambil kayu dan bambu lalu memukuli buaya.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Warga yang berdatangan menolong korban tadi, langsung beramai- ramai memukul buaya dengan menggunakan kayu dan bambu hingga buaya itu mati,” kata Indra, Sabtu (2/11/2019).

Bangkai Buaya Dikubur

Selanjutnya, kata polisi seperti disiarkan go riau, setelah buaya itu mati karena dipukuli, kemudian warga menguburkan bangkai buaya di sekitar lokasi kejadian.

Sekadar diketahui, peristiwa penyerangan buaya itu terjadi pada Jumat (1/11/2019) malam, sekitar pukul 19.30 WIB saat korban hendak mengambil wudhu di parit.

Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Beruntung korban berhasil menyelamatkan diri dan segera dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka-luka karena gigitan buaya.

baca juga | WARGA TANGKAP BUAYA MUARA DI SUNGAI, MATA DITUTUP KAIN

seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, warga tangkap buaya jenis buaya muara di Sungai Siak lantaran meresahkan penduduk setempat. Seekor buaya berukuran 1,3 meter yang diperkirakan berusia 2,5 tahun ditangkap warga dan diserahkan ke Kantor Damkar (Pemadam Kebakaran).

Info yang diperoleh, warga terpaksa menangkap buaya di sungai Siak, Riau. Buaya kini dibawa ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

“Awalnya kita mendapat kabar dari pihak Damkar Pekanbaru. Bahwa ada masyarakat menangkap buaya,” kata Dian Indriati, pejabat Humas BBKSDA Riau kepada wartawan, Jumat (12/4/2019) silam.

Dian Indriati menambahkan, buaya yang ditangkap warga awalnya diserahkan ke kantor Damkar, Pekanbaru. Dari informasi itulah, BBKSDA Riau menjembut buaya yang ada di kantor Damkar.

“Saat kita jemput, kondisi buaya masih dalam keadaan terikat dan ditutup dengan kain pada bagian kepalanya,” kata Dian.

Penjemputan buaya itu dilakukan tim BBKSDA Riau. “Tim dokter hewan melakukan pemeriksaan kesehatan. Buaya tersebut adalah jenis buaya muara,” kata Dian.

Buaya yang ditangkap warga berukuran panjang 1,3 meter. Usianya diperkirakan 2,5 tahun. Kondisinya sekarang masih perlu pemulihan.

sumber | go riau

Related posts

Leave a Comment