Hasil Liga Champions 2019/20: Atletico Madrid Telan Kekalahan di Kandang Bayer Leverkusen

liga champions 2019-20

Topmetro.News – Atletico Madrid bisa saja mengamankan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions 2019/20, jika mereka sukses meraih kemenangan tandang di Bayer Leverkusen, akan tetapi Los Rojiblancos masih mempunyai banyak pekerjaan setelah ditaklukkan 2-1 oleh wakil Jerman. Dalam babak penyisihan grup Liga Champions 2019/20, pada Kamis (07/11/2019) dinihari WIB di Bay Arena.

Gol bunuh diri Thomas Partey di akhir babak pertama membuat tuan rumah unggul di Bay Arena, sebelum Kevin Volland menggandakan keunggulan timnya di awal babak kedua. Meskipun Diego Simeone telah menurunkan trio penyerangnya, Angel Correa, Diego Costa dan Alvaro Morata untuk laga ini. Atletico tidak mampu berbuat banyak, dan terlihat melakukan serangan hanya di babak pertama.

Bayer Leverkusen tampil lebih baik di awal babak pertama meski tidak menciptakan banyak peluang, akan tetapi nyaris unggul setelah Felipe hampir saja menyarangkan gol bunuh diri. Dan Thomas Partey yang membuka keunggulan tuan rumah, melalui sundulan kepalanya yang menjebol gawang sendiri di menit ke-41.

Babak Kedua

Los Rojiblancos yang harus meningkat di babak kedua, malah kebobolan untuk kedua kalinya saat Volland memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Mario Hermoso. Setelah Thomas Lemar dan Vitolo diturunkan oleh Simeone. Atletico memang terlihat meningkat dengan Saul dan Morata yang masing-masing mencatatkan peluang sebelum Morata mencetak gol, di menit ke-75 akan tetapi dianulir karena offside.

Sedangkan Bayer Levekusen terus melakukan ancaman melalui sepak pojok, dan hampir mencetak gol ketiga di menit ke-77. Namun bola belum melewati garis gawang sepenuhnya. Tempo pertandingan semakin memanas empat pemain diganjar kartu kuning, setelah sepak pojok dihadiahkan untuk tuan rumah. Dan Nadiem Amiri harus diganjar kartu merah setelah melanggar Santiago Arias.

Atletico Madrid memanfaatkan keunggulan jumah pemain dan Alvaro Morata, akhirnya memecah kebuntuan tim tamu di menit akhir laga. Bahkan ia memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi mampu diselamatkan oleh Lukas Hradecky, sukses mengamankan tiga poin pertama Beyer Leverkusen di Liga Champions ini.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment