Gol Penalti Lionel Messi Selamatkan Argentina dari Kekalahan Atas Uruguay

gol penalti lionel messi

Topmetro.News – Pertandingan persahabatan antara Tim Nasional (Timnas) Argentina dengan Uruguay di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Israel, pada Selasa (19/11/2019) dini hari WIB berakhir sama kuat 2-2. La Celeste sempat unggul 2-1 hingga memasuki injury time babak kedua, sebelum gol penalti Lionel Messi menyelamatkan muka Tim Tango.

Pertandingan berjalan lambat. Sejumlah muka baru coba diperkenalkan kedua tim dalam laga persahabatan tersebut. Paulo Dybala sempat mengancam gawang Uruguay dengan tembakan kerasnya di menit 13, tetapi berhasil dihalau dengan baik oleh Diego Godin.

Kerjasama Luis Suarez dan Edinson Cavani memecah kebuntuan pada menit 34. El Pistolero berperan menyodorkan umpan matang ke mulut gawang Esteban Andrada yang dengan mudah dicocor oleh Edinson Cavani.

Argentina sempat membalas dengan gol Paulo Dybala menit 39. Akan tetapi, gol dianulir setelah bola dinyatakan menyentuh tangan La Joya lebih dulu. Batalnya gol tersebut membuat babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Timnas Uruguay.

Trisula Paulo Dybala-Sergio Aguero-Lionel Messi berpotensi membuat jeri lawan. Akan tetapi, hingga memasuki menit 57 babak kedua, ketiga pemain tidak bisa terlalu leluasa menembus pertahanan yang digalang Diego Godin.

Meski begitu, kerjasama Lionel Messi dan Sergio Aguero akhirnya berbuah gol pada menit 63. Umpan tendangan bebas La Pulga, ditanduk dengan manis oleh Kun Aguero untuk menyamakan skor 1-1. Sayangnya, enam menit kemudian Luis Suarez mengembalikan keunggulan negaranya berkat tembakan bebas yang menghujam gawang Esteban Andrada.

Lionel Messi menyelamatkan Argentina dari kekalahan setelah mencetak gol dari titik putih pada menit pertama injury time. Skor tak berubah hingga peluit akhir. Timnas Argentina dan Uruguay harus puas bermain imbang 2-2.(TMN)

sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment