Ketua DPRD Medan Dukung Pelaksanaan Pesparawi

pembukaan Pesparawi

topmetro.news – Ketua DPRD Medan Hasyim SE mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) I oleh Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (LPPD) Kota Medan. Sebagai bentuk dukungannya Hasyim berjanji akan hadir pada pembukaan Pesparawi di Gedung Suara Naviri Medan, Jumat 29 November 2019.

Hal itu ditegaskan Hasyim ketika menerima audiensi Panitia Pelaksana Pesparawi I Kota Medan bersama pengurus LPPD Kota Medan di ruang kerjanya, Selasa (19/11/2019). “Saya sangat mendukung kegiatan ini. Dan saya akan atur waktu saya agar bisa hadir pada pembukaan Pesparawi nanti,” janjinya.

Ketua DPC PDIP Medan itu menyampaikan penghargaan kepada LPPD Kota Medan atas pelaksanaan even tersebut. Karena menurutnya, even itu adalah bentuk dukungan LPPD terhadap program Pemko Medan menuju kota relijius.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Pesparawi I Kota Medan Hendy Johan menyampaikan salam dari Ketua LPPD Kota Medan Anton Panggabean SE MSi yang tidak bisa hadir karena menghadiri undangan Gubsu.

Peran LPPD Kota Medan

Hendy menjelaskan, kegiatan Pesparawi baru pertama kali dilakukan di Medan. Panitia dibentuk pengurus LPPD Kota Medan, dilantik Walikota Medan Dzulmi Eldin Desember 2016.

Diterangkan Hendy yang juga Wakil Ketua LPPD Kota Medan, usai dilantik, LPPD Kota Medan di 2017 melakukan audisi untuk membentuk kontingen yang berlomba di Pesparawi Tingkat Sumut. Di tahun yang sama kontingen Pesparawi Kota Medan menjadi juara umum. Lalu mewakili Sumut untuk sembilan kategori di tingkat nasional pada tahun 2018 di Pontianak, Kalbar.

Turut dalam rombongan Sontur Saragih MPDK dan Sumuang Nababan masing-masing sebagai sekretaris dan sekretaris I. Lalu Flora Sihotang (bendahara), Lysda Silalahi, Tiolina Panggabean (seksi konsumsi). Panusunan Tampubolon (seksi panerima tamu), Oki Lenore (seksi humas dan publikasi). Sementara dari LPPD Medan hadir Bemdahara Umum Maslen Simarmata dan Seksi Antar Lembaga Boydo Panjaitan.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment