Nokia C1 Resmi Meluncur, Ponsel Murah Meriah Dibekali Android Go

Nokia C1

topmetro.news – HMD Global telah resmi mengenalkan ponsel murah meriah Nokia C1. Ponsel ini mengandalkan Android Go yang terkenal untuk spesifikasi rendah.

Ponsel murah Nokia C1 ini pastinya dilengkapi spesifikasi yang seadanya. Namun tetap bisa diandalkan untuk beragam kebutuhan.

Tidak seperti kebanyakan ponsel murah yang masih pakai TFT biasa, Nokia ini telah memakai layar IPS 5,45 inci beresolusi 480 x 960 piksel.

Menurut GSM Arena, layar ini mendapatkan perlindungan kaya yang keras dan tahan goresan. Namun tidak disebutkan band apa yang digunakan.

Ponsel murah ini mengandalkan chipset berisi CPU quad-core 1,3 GHz. Meski tidak disebutkan chipsetnya, diduga buatan MediaTek.

Chipset quad-core ini, dipadukan dengan RAM 1 GB saja. Ditambah memori internal hanya 16 GB, dan slot microSD yang mendukung hingga 64 GB.

Nokia C1 Dilengkapi LED Flash

Spesifikasi dapur pacu Nokia ini memang terlihat rendah, namun berkat Android Go membuatnya tetap nyaman digunakan.

Karena sistem operasi Android Go memang dioptimalkan untuk ponsel murah. Dan telah didesain ringan agar berjalan mulus di spesifikasi rendah.

Nokia C1 ini memakai kamera selfie 5 MP yang dilengkapi dengan LED flash. Sedangkan di sisi belakang ada juga kamera utama 5 MP dan LED flash.

Ponsel murah ini dilengkapi dengan baterai 2.500 mAh dan port micro USB. Dan pastinya Nokia C1 ini masih memiliki jack audio 3,5 mm.

Ponsel ini mendukung dual SIM dan konektivitas 3G, tidak mendukung 4G LTE. Namun tetap mendapatkan Wi-Fi 4 802.11n.

Untuk saat ini, ponsel murah ini baru dikenalkan di Nigeria, Kenya beberapa negara Afrika saja. Belum diketahui apakah Nokia akan dibawa secara global.

Di Kenya, Nokia C1 ini dihargai 6.000 shilling atau setara dengan Rp 827 ribu saja. Kuran dari satu juta, Anda sudah mendapatkan ponsel murah Android Go.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment