Diserang Anjing Pitbull, Begini Kondisi Terkini Bocah di Medan

Diserang anjing Pitbull

TOPMETRO.NEWS – Diserang anjing Pitbull, Mishael Wike Tannaka (8) sempat viral di media sosial. Beruntung, korban serangan pitbull kini sudah mulai pulih. Diapun sudah pulang ke rumahnya di Jalan Cipto 3, Tanjung Mulia, Medan setelah menjalani perawatan intensif selama 12 hari di RS Colombia Asia.

Diserang Anjing Pitbull, Korban Tetap Kontrol Kesehatan

Yenti, ibu Mishael, seperti dilaporkan pojoksatu menjelaskan kondisi putrinya sudah mulai stabil, namun harus tetap kontrol kesehatan seminggu sekali ke rumah sakit.
“Mishael sudah pulang ke rumah, 12 hari kami di rumah sakit. Sudah baik kondisinya, tapi harus kontrol seminggu sekali. Nanti hari Senin, Mishael sudah ke sekolah untuk mengikuti ujian susulan,” katanya di Medan, Sabtu (14/12/2019).

Dia mengatakan kini di rumahnya masih ada Pablo, anjing yang menyerang putrinya.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Namun, Pablo sudah dikerangkeng (red, dikandangkan) dan tidak bebas lagi berinteraksi dengan manusia.

Rencananya, kata ibu korban, Pablo akan tetap dihibahkan ke orang lain menunggu rekomendasi dokter.

“Saat ini masih menunggu instruksi dokter Dewi yang mengontrol kondisi Pablo. Dia akan dipantau tiga sampai enam bulan, kalau sudah diijinkan dokter, kami hibahkan,” jelasnya.

Yenti memastikan Pablo hanya berinteraksi dengan suaminya, Jefry Tan.

“Kalau sama yang lain dilarang sama suami, agar tidak terjadi yang seperti sebelumnya,” ucapnya.

Diselamatkan Anjing Lain

Kini, Pablo dikurung di dalam kandang bersama Bula, anjing lainnya.

“Usianya sama-sama satu tahun, Bula yang menyelamatkan Mishael saat diserang Pablo. Tapi kisahnya hanya Mishael yang tahu,” ungkapnya.

Kasus ini sejatinya sempat menjadi perhatian kepolisian. Namun, menurut Yenti, polisi sudah meminta penjelasan pihaknya terkait kronologis kejadian.

“Polres KP3 Belawan sudah close kasus, dan menerima penjelasan Mishael. Mohon doanya agar Mishael bisa segera pulih.”

berita terkait | PUTRI DRIVER OJOL SEKARAT DISERANG ANJING PITBULL PIARAAN KELUARGA

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, diserang anjing pitbull, Mishael, bocah perempuan berusia 8 tahun dilaporkan sempat sekarat. Korban diserang binatang peliharaan keluarganya itu, Sabtu (23/11/2019). Gadis malang yang berdomisili di Kecamatan Medan Deli itu, saat ini sedang dirawat intensif usai menjalani operasi di Rumah Sakit Colombia Asia Medan.

Ayah korban yang berprofesi sebagai driver ojol (ojek online), Jefry Tan menjelaskan peristiwa mengerikan itu terjadi Sabtu (23/11/20198) sekira pukul 16.00 WIB.

Diakui, saat itu dirinya memang sedang tak berada di rumah lantaran sibuk di jalanan mencari penumpang untuk ojek online yang digelutinya.

“Anak saya luka parah di bagian wajah. Saat kejadian, saya tidak ada di rumah.”

sumber | pojoksatu

Related posts

Leave a Comment