6 Kapolsek Serah Terima Jabatan, Nih Pesan Kapolrestabes Medan!

Serah terima jabatan

TOPMETRO.NEWS – Serah terima jabatan (sertijab) di lingkungan Polrestabes Medan digelar kepada 6 Kapolsek, Jumat (20/12/2019). Prosesi sertijab ini dipimpin Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi yang digelar di halaman Mapolrestabes Medan.

Serah Terima Jabatan, Kapolsek itu Satuan Terdepan

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto dalam amanatnya menyampaikan, pergantian dalam melaksakan tugas itu merupakan hal biasa dalam tubuh Polri.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

”Yang perlu kita ingat bahwa serah terima jabatan ini merupakan sebagai bentuk organisasi itu hidup dan berkembang. Sumber daya manusia yang memiliki jabatan, posisi tertentu, terutama pada tataran pimpinan. Pelaksanaan tugas satuan Polsek yang hari ini diserah terimakan pada jajaran Polrestabes Medan ini merupakan satuan andalan, karena satuan Polsek ini satuan terdepan yang berinteraksi dengan masyarakat yang memberikan pelayanan pada masyarakat. Sebagai basis diteksi dan pelayanan terdepan merespons gangguan Kamtibmas maupun keluhan masyarakat,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto.

Prioritas Pengamanan Gangguan Kamtibmas

Selain itu, perwira tiga melati emas di pundaknya ini menegaskan, beberapa prioritas gangguan Kamtibmas yang harus para rekan-rekan Kapolsek hadapi adalah konflik sosial.

“Saya tidak ingin ada potensi konflik sosial ada di wilayah hukum Polsek masing-masing. Tidak mau potensi konflik tidak terdeteksi sejak awal. Ketika kita mampu mendeteksi sejak awal, kemudian kita merespon secara baik dan cepat menanganinya. Saya yakin potensi konflik tidak akan menjadi gangguan yang dapat merugikan stabilitas kamtibmas. Konflik sosial banyak pemicunya, ada berlatar belakang sara, sosial, ekonomi maupun OKP dan lain sebagainya. Hal lain yang menjadi atensi dan prioritas bagi kapolsek adalah masalah narkoba. Terutama narkoba dan perjudian harus clear di wilayahnya, karena itu merupakan prioritas dari bapak Kapoldasu saat ini,” tegas Dadang Hartanto.

Petakan 3C dan Jaringan Radikalisme Maupun Terorisme

Lebih lanjut diuraikan Kapolrestabes, untuk kasus 3 C (curas, curat dan curanmor) di petakan wilayah-wilayah yang rawan. Hadir polisi diwilayah tersebut dan gerakan PAM Swakarsa.

”Segera laksanakan, selain 3C juga di monitor sel-sel jaringan radikalisme dan terorisme di wilayahnya dengan bekerja sama dengan berbagai unsur. Lakukan pendekatan dan pendalaman dan di monitor hingga apapun yang terjadi di wilayah hukum Polsek masing-masing bisa segera terditeksi. Hal itu harus prioritas diikuti pelayanan terbaik dengan masyarakat. Karena bapak Kapolda Sumatera Utara menginginkan agar kita benar-benar melayani masyarakat dengan senyum dan keramahan,” pungkasnya.

Adapun enam jabatan Kapolsek yang melakukan serah terima jabatan diantaranya, Kapolsek Medan Area sebelumnya Kompol Anjas Asmara SH MH diserahterimakan kepada Kompol Faidir Chaniago SH MH, Kapolsek Helvetia AKP Saudur Sitinjak SH SIK diserah terimakan kepada Kompol Perdamean Hutahaean SH SIK MH, Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago SH MH diserahterimakan kepada AKP Dedi Darma, Kapolsek Patumbak dari AKP Ginarjar Fitriadi SH SIK MH diserahterimakan kepada Kompol Arfin Fahreza SH SIK MH, Kapolsek Medan Barat, Kompol Choky Sentosa Meliala SH SIK MH diserahterimakan kepada Kompol Afdal Jumaidi SH SIK, Kapolsek Delitua AKP Doly Nelson Nainggolan SH MH diserahterimakan ke AKP Zulkifli Harahap.

Hadir dalam prosesi sertijab itu, selain Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, tampak juga Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani SIK, para Kasat, PJU dan Kapolsek jajaran Polrestabes Medan.

baca juga | PIMPIN SERTIJAB SETINGKAT PAMEN, KAPOLRESTABES MEDAN PESAN INI

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto pimpin sertijab Kabag Ren, Kasat Reskrim dan Kapolsek Delitua. Sertijab laksanakan, di lapangan Apel Mapolrestabes Medan, Jalan H M Said No 1 Medan, Kamis (31/10/2019).

Acara sertijab dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, Waka Polrestabes Medan, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polrestabes Medan, Bhayangkari Cabang Medan dan Personel Polrestabes Medan.

reporter | iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment