Suryani Paskah Naiborhu Masuk Balon Walikota Medan

Balon Walikota Medan

TOPMETRO.NEWS – Balon Walikota Medan, beberapa publik figur sudah bermunculan. Namun Suryani Paskah Naiborhu sepertinya serius jadi balon Walikota Medan. Wanita ini bisa dibilang, satu-satunya balon Walikota Medan, dari sekian banyak bakal calon (balon). Belum lama ini, Suryani Paskah Naiborhu mendaftar ke Partai Gerindra.

Balon Walikota Medan Majukan Daerah Ini

“Pertama, saya melihat ada kesamaan dalam visi dan misi saya dengan Partai Gerindra dalam membangun dan memajukan Kota Medan,” katanya belum lama ini.

Sekadar diketahui, Suryani merupakan kader Partai Gerindra yang dibuktikan dengan memiliki kartu tanda anggota (KTA).

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Saya yakin kapasitas yang saya miliki sesuai dengan visi dan misi Partai Gerindra,” katanya seperti disiarkan medanbisnisdaily.

Sementara dalam pemaparan visi dan misi dihadapan kader serta simpatisan Partai Gerindra, Suryani Naiborhu menyoroti beberapa hal.

Keterwakilan Perempuan 30 Persen

Diantaranya keterwakilan perempuan 30% dalam posisi strategis di jajaran Pemko Medan.

“Keterwakilan perempuan sebesar 30% ini dimulai dari tingkat bawah hingga tingkat atas, seperti pada dinas atau SKPD (satuan kerja perangkat daerah). Sekarang ada sekitar 25 SKPD di Pemko Medan dan keterwakilan perempuan untuk menjadi pimpinan SKPD masih sangat sedikit,” ujarnya.

Punya Kemampuan, Bisa Diandalkan

Suryani Naiborhu menegaskan, perempuan di Kota Medan, termasuk di jajaran Pemko Medan, memiliki kemampuan yang bagus dan dapat diandalkan.

“Dari segi kuantitas, jumlah perempuan di Kota Medan maupun di Indonesia juga lebih banyak dari jumlah pria. Jadi wajar jika keterwakilan perempuan juga harus ditingkatkan, ” tuturnya.

Penggerak Ekonomi Daerah

Faktor lain, perempuan memiliki empati yang lebih dalam membangun komunikasi, baik dengan bawahan maupun atasan. Hal ini penting dilakukan agar program kerja yang dibuat dapat berjalan lancar.

“Hal lainnya yang tidak bisa dilupakan adalah perempuan memiliki peran penting sebagai penggerak ekonomi daerah, khususnya di Kota Medan. Hal inilah yang akan kita tetapkan jika terpilih memimpin Kota Medan, yakni memberikan porsi sedikitnya 30% bagi perempuan untuk memimpin.”

baca juga | DEMOKRAT MEDAN BUKA PENJARINGAN BALON WALIKOTA

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, DPC Partai Demokrat Medan membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Medan dalam Pilkada Kota Medan yang bakal digelar 2020 mendatang. Penjaringan ini dimulai 17 Desember hingga 17 Januari 2020, di Kantor DPC Demokrat Medan, Jalan DI Panjaitan, No 14, Medan.

Ketua DPC Partai Demkokrat Medan, Burhanuddin Sitepu SH mengatakan, tujuannya dibuka penjaringan ini tidak lain ingin melihat visi misi Balon.

sumber | medanbisnisdaily

Related posts

Leave a Comment