Hasil Liga Italia 2019/20: AS Roma Dipermalukan Torino Berkat Dwigol Andrea Belotti

as roma liga italia 2019-20

Topmetro.News – Nasib sial menerpa AS Roma yang dipermalukan Torino dengan skor 0-2. Dalam lanjutan Liga Italia 2019/20 pekan ke-18 berlangsung, pada Senin (06/01/2020) dinihari WIB di Stadion Olimpico. Kemenangan Torino tersebut, berkat dua gol yang dipersembahkan Andrea Belotti.

AS Roma langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun, Torino mampu bermain lebih tajam pada 10 menit pertama. Andrea Belotti memperoleh dua peluang pada menit delapan. Peluang pertama berakhir dengan bola membentur tiang setelah ditepis Pau Lopez, sedangkan yang kedua dapat dengan mudah diamankan.

Anak asuh Paulo Fonseca baru bisa mendapat peluang lewat bola mati pada menit 16. Eksekusi tendangan bebas Aleksandar Kolarov sudah mengarah ke pojok atas gawang, tetapi Salvatore Sirigu dengan brilian mementahkan peluang tersebut.

Setelah peluang tersebut, laga lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Lorenzo Pellegrini sempat mencoba peruntungannya dengan melepas tembakan jarak jauh pada menit 39. Namun, bola yang menyusur tanah dan mengarah ke pojok bawah itu masih bisa diselamatkan Salvatore Sirigu.

Bukan tuan rumah yang unggul saat turun minum, melainkan Torino. Sepakan Andrea Belotti pada injury time babak pertama meluncur deras tanpa bisa dihadang Pau Lopez untuk memberi keunggulan 1-0 buat Il Toro ketika jeda.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol memaksa I Lupi bermain lebih agresif dan terbuka di 45 menit terakhir. Namun, mereka wajib mewaspadai ketajaman Andrea Belotti. Striker berkebangsaan Italia itu hampir menggandakan skor di menit 48 jika saja Pau Lopez gagal menepis bola hingga mengenai mistar.

Dua menit berselang, Edin Dzeko gagal menyundul masuk umpan silang matang dari Lorenzo Pellegrini karena melambung tipis. AS Roma kembali mendapat peluang pada menit 57 lewat tembakan Diego Perotti, tetapi juga masih bisa ditepis Salvatore Sirigu yang bermain baik.

Kiper berkebangsaan Italia itu kembali memamerkan ketangguhannya pada menit 68 dengan menepis tembakan Lorenzo Pellegrini dari jarak dekat. Bola muntah yang disambar Gianluca Mancini justru melebar. Bukannya menyeimbangkan skor, AS Roma justru kembali kebobolan di menit 85.

Handball Chris Smalling membuahkan tendangan penalti buat Torino. Eksekusi tajam Andrea Belloti sukses menipu Pau Lopez guna menggandakan keunggulan. Skor tak berubah hingga pertandingan berakhir.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment