Pangaribuan Diamuk Sijago Merah, 9 Unit Rumah Musnah

Diamuk Sijago Merah2

TOPMETRO.NEWS – Diamuk sijago merah, sedikitnya 9 Unit Rumah di Pangaribuan, Tapanuli Utara (Taput), Minggu (12/1/2020) sekira pukul 10.30 Wib musnah terbakar. Peristiwa rumah diamuk sijago merah itu persis terjadi di Dusun I Onan Sabtu, Desa Batumanumpak Kecamatan Pangaribuan, Taput.

Diamuk Sijago Merah
foto | dailysatu

Diamuk Sijago Merah, Api dari Rumah Silalahi

Aiptu Sutomo Simaremare, Kasubbag Humas Polres Taput sebagaimana disiarkan dailysatu mengatakan, menurut keterangan warga yang menjadi saksi, sekira pukul 10.30 Wib melihat asap hitam mengepul yang berasal dari rumah salahsatu korban bernama Boston Silalahi.

Warga Teriak Minta Tolong

Melihat kejadian itu, sejumlah warga berteriak kebakaran sambil meminta pertolongan kepada warga yang berada disekitar tempat kejadian kebakaran. Warga juga menyuruh seluruh penghuni rumah agar keluar dari rumah masing-masing korban yang terdampak kebakaran.

Angin Kencang, Api Kian Berkobar

Sejumlah warga lainnya bersama aparat Polsek Pangaribuan dan TNI dari Koramil Pangaribuan, memberikan bantuan untuk memadamkan api, menyelamatkan penghuni rumah dan barang-barang milik korban.

Artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Akibat tiupan angin yang cukup kencang, kobaran api kian berkobar dan rumah para korban tidak bisa diselamatkan.

Pukul 11. 48 Wib, tiga unit mobil Pemadam Kebakaran dari Tarutung dan Siborongborong tiba di lokasi kejadian dan menjinakkan sijago merah.

Rugi Materil Rp 1,5 Miliar

Sekira pukul 13.30 Wib, akhirnya api berhasil dipadamkan setelah petugas dan warga berjibaku.

Menurut keterangan polisi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun untuk kerugian materi ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

“Kita masih melakukan pengamanan di lokasi dengan memasang garis polisi. Dari hasil penyelidikan sementara, penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting arus listrik,” kata polisi.

baca juag | KEBAKARAN DI KAPTEN MUSLIM DAN TUNTUNGAN, 49 RUMAH HANGUS

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, terjadi dua kebakaran di Kota Medan. Akibatnya, 49 rumah hangus terbakar. Sebanyak 48 hangus pada kebakaran di Jalan Kapten Muslim. Lalu sebuah rumah hangus di Jalan Bunga Pariaman Tuntungan Medan.

Sebagaimana informasi yang masuk ke redaksi topmetro.news, kebakaran di Kota Medan yang pertama terjadi pada pukul 03.00 WIB, Hari Jumat (4/10/2019) tadi pagi. Kebakaran ini terjadi di Jalan Kapten Muslim. Lokasinya persis dekat Pasar Seikambing.

sumber | dailysatu

DAFTAR PEMILIK RUMAH:

1. Murni Gultom (60)
2. Boston Silalahi (42)
3. Bukka Gultom (54)
4. Marasin Gultom (60)
5. Dana Gultom (40)
6. Sanggam Pakpahan (55)
7. Makmur Hasibuan (60)
8. Rudof Gultom (60)
9. Kasih Gultom (44)

Related posts

Leave a Comment