You are here
Jual Sabu, Siswa SMP ditangkap Polisi Daerah 

Jual Sabu, Siswa SMP ditangkap Polisi

topmetro.news – Kepolisian Resor Aceh Utara menangkap seorang remaja berusia 15 tahun dengan inisial HB. Dia ditangkap di Gampong Meunasah Mee Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Senin (13/1/2020). Siswa SMP itu ditangkap terkait kepemilikan lima paket narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram.

Informasinya, saat ini tersangka sudah ditahan di mapolres setempat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasatres Narkoba AKP Muhammad Daud, kepada awak media mengatakan, bahwa HB saat ini masih tercatat sebagai siswa kelas II di salah satu SMP di kabupaten Aceh Utara.

“Dari hasil pemeriksaan, HB mengaku sabu yang ada padanya merupakan barang titipan seorang pria dewasa berinisial MIH. Dan HB mengaku diupah Rp50 ribu oleh MIH untuk menyerahkan sabu kepada pembeli yang datang,” ujar AKP M Daud.

AKP M Daud menambahkan, hasil pemeriksaan urine HB juga dinyatakan positif sabu. Oleh HB diakui, bahwa sabu diberikan gratis oleh MIH yang kini jadi DPO pihak Polres Aceh Utara.

“HB kini ditahan di Rutan Polres Aceh Utara guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya AKP M Daud.

BACA | Ditangkap di Bus Sempati Star, Kurir Sabu Terkapar Ditembak Polisi, Simpan Sabu di Sepatu

Sabu di Medan

Dari Kota Medan diberitakan, Boiman alias Boy bin Kartowijoyo (54), salah seorang dari lima terdakwa kurir sabu seberat 56 kg akhirnya dituntut hukuman mati oleh JPU Nur Ainun SH di Ruang Cakra 6 Pengadilan Negeri Medan. Pembacaan tuntutan sempat tertunda karena terdakwa berhalangan sakit.

Dari fakta terungkap di persidangan JPU berkeyakinan pidana Pasal 114 Ayat (2) jo. Pasal 132 Ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, telah terbukti.

Hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas kasus penyalahgunaan narkotika. JPU tidak menemukan hal meringankan pada diri terdakwa Boiman.

Usai pembacaan tuntutan, majelis hakim diketuai Erintuah Damanik menunda persidangan pekan depan. Dengan agenda penyampaian nota pembelaan terdakwa (pledoi).

reporter | Jamaluddin

198 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment