Hasil Piala FA 2019-2020: Tekuk Bournemuth, Arsenal Melaju ke Babak Kelima

piala fa arsenal

Topmetro.News – Arsenal berhasil memetik hasil positif ketika menjalani laga di babak empat Piala FA musim 2019-2020. Menghadapi Bournemouth, skuad The Gunners –julukan Arsenal– mampu menyudahi laga dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Vitality Stadium, pada Selasa (28/01/2020) dini hari WIB, Arsenal memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan ketika laga baru berjalan 5 menit, Arsenal sudah membuka keunggulan atas tim tuan rumah melalui gol dari Bukayo Saka.

Unggul satu gol tidak membuat Arsenal mengubah gaya bermain mereka. Sejumlah peluang emas pun berhasil didapatkan Arsenal untuk bisa mencetak gol kedua ke gawang Bournemouth. Namun beberapa kans gagal berujung gol.

Baru pada menit ke-26 Arsenal bisa menambah keunggulannya atas Bournemouth jadi 2-0. Kali ini giliran Eddie Nketiah yang mencatatkan namanya di papan skor, usai tembakannya yang meneruskan umpan dari Gabriel Martinelli tak bisa diamankan kiper Bournemouth, Mark Travers.

Pada babak kedua, Arsenal tetap menerapkan gaya bermain menyerang. Akan tetapi buruknya penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah peluang emas yang didapatkan Arsenal masih gagal jadi gol.

Tidak ingin malu di hadapan para pendukungnya, Bournemouth pun coba keluar dari tekanan di sisa-sisa pertandingan. Alhasil, mereka pun berhasil memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Sam Surridge tepatnya pada menit ke-94.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kubu tamu, Arsenal, berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah, Bournemouth.

Hasil positif tersebut pun membawa Arsenal memastikan diri lolos ke babak kelima Piala FA 2019-2020. Pada babak kelima Piala FA 2019-2020, tim asuhan Mikel Arteta itu sudah dinantikan oleh peserta divisi dua Liga Inggris, yaitu Portsmouth.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment