Wayne Rooney Tantang Manchester United di Piala FA 2019-2020

wayne rooney tantang manchester united

Topmetro.News – Laga emosional akan dimainkan Wayne Rooney, pada babak kelima Piala FA 2019-2020. Sebab, Wayne Rooney bakal berjumpa mantan klubnya dan siap menantang, Manchester United pada Jumat (06/03/2020) yang akan datang.

Wayne Rooney mampu mengantar Derby County menang pada putaran keempat Piala FA. Usai ditahan imbang Northampton pada laga pertama, di laga ulangan Derby menang dengan skor 4-2.

Wayne Rooney punya andil besar di balik kemenangan Derby atas Northampton. Dia bermain penuh selama 90 menit. Pemain berusia 34 tahun tersebut juga mencetak satu gol lewat eksekusi penalti pada menit ke-77.

Sementara itu, United lebih dulu lolos ke putaran kelima usai menang atas Tranmere Rovers. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang mudah dengan skor 6-0 atas klub yang sahamnya dimiliki orang Indonesia tersebut.

Liverpool juga memastikan langkah ke putaran kelima Piala FA. Setelah bermain imbang 2-2 pada laga perdana atas Shrewsbury Town, The Reds menang dengan skor 1-0 pada laga ulangan yang digelar pada Rabu (05/02/2020) dini hari WIB di Anfield.

Liverpool meraih kemenangan berkat gol semata wayang yang lahir dari proses gol bunuh diri bek Shrewsbury, Ro-Shaun Williams pada pertengahan babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Liverpool yang di laga pertama bermain imbang 2-2 pun berhak lolos ke putaran kelima dengan kemenangan agregat 3-2 dan akan menghadapi tim papan atas lainnya, Chelsea.

Klub Premier League lain yang lolos ke putaran kelima yakni Newcastle. The Magpies lolos usai meraih kemenangan dengan skor 2-3 atas Oxford United. Gol Allan Saint-Maximin pada menit 116 menjadi penentu kemenangan Newcastle.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment