Bongkar Illegal Fishing, Kapten Tomson Rajagukguk Terima Penghargaan

Bongkar illegal fishing

TOPMETRO.NEWS – Bongkar illegal fishing, Kepolisian Resort (Polres) Bintan memberikan penghargaan kepada anggota TNI. Personil TNI itu ikut dalam penangkapan dan pengungkapan kasus tindak pidana illegal fishing di perairan Tambelan, Kabupaten Bintan, Senin (10/2/2020).

Bongkar Illegal Fishing di Wilkum Polres Bintan

Pemberian Piagam Penghargaan ini, sebagaimana disiarkan wartarakyat, diserahkan Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, kepada Danramil 07/Tambelan Kodim 0315/Bintan Kapten Inf Tomson Rajagukguk serta Babinsa Tambelan Sertu Edi Saputra pada apel pagi di Mapolres Bintan.

“Penghargaan ini diberikan atas kerjasamanya dalam penangkapan dan pengungkapan kasus illegal fishing di wilayah hukum Polres Bintan,” kata AKBP Boy Herlambang, Kapolres Bintan.

TNI-Polri Tetap Solid

Kapolres menambahkan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk soliditas dan sinergitas TNI dalam pelaksanaannya tugas ke depannya.

Akhir arahannya, Kapolres mengajak seluruh Stakeholder dan seluruh masyarakat untuk ambil bagian dalam penanggulangan tindak pidana illegal fishing di Kabupaten Bintan.

Ucapan Terimakasih Danramil

Sementara itu, Danramil 07/Tambelan Kapten Inf Tomson Rajagukguk mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Bintan atas penghargaan yang diberikan kepada kami,” ujarnya.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Saat ini sudah jelas kami selaku aparat teritorial di wilayah wajib menjaga dan mengayomi seluruh masyarakat, termasuk juga untuk bekerjasama dalam menanggulangi ilegal fishing di wilayah teritorial Kodim 0315/Bintan.”

baca juga | ILLEGAL FISHING PICU KERUGIAN EKONOMI, LINGKUNGAN DAN SOSIAL

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, penangkapan ikan yang tidak sah (illegal fishing) salah satu permasalahan perikanan yang terjadi di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Illegal fishing picu kerugian ekonomi, aspek lingkungan dan sosial.

Hal itu disampaikan penjabat Gubernur Sumut ketika menerima kunjungan Ketua Satgas Khusus Pengalihan Alat Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Laksamana Madya TNI (Purn) Dr Widodo SE MSc bersama rombongan, Kamis (31/5/2018) silam.

sumber | wartarakyat

Related posts

Leave a Comment