Kasdam I/BB Bersama Danbrigif 7/RR Buka Latihan Pra-tugas Satgas Pamtas RI-PNG TA 2020

Kasdam I/BB

topmetro.news – Kasdam I/BB (Kepala Staf Daerah Militer-I/Bukit Barisan) Brigjen TNI Didied Pramudito SE didampingi Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu SSos MSi membuka Latihan Pra-tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa di Sektor Selatan Wilayah Papua, Rabu (26/2/2020), di Lapangan Bola Silindak Simtra, Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam arahannya, Kasdam I/BB Didied Pramudito menekankan kepada seluruh prajurit yang ditugaskan Satuan Komando Atas. Agar senantiasa menjaga nama baik satuan di manapun berada. Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dalam setiap menjalankan tugas.

Sementara itu, Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu SSos MSi, menambahkan, tujuan pra-tugas ini untuk menguji kesiapan operasi satuan tugas Yonif 125/Si’mbisa. Agar terciptanya latihan yang berhasil dan berdaya guna dalam rangka menghadapi tugas sebenarnya di daerah operasi.

Komando Atas

Agustatius menekankan kepada 450 prajurit yang ikut dalam latihan pra-tugas selama 12 hari yang diberikan Pimpinan Komando Atas itu, untuk tetap mempersiapkan fisik dan mental.

“Kalianlah para prajurit yang dipersiapkan Komando Atas sebagai Satgas Yonif 125/Si’Mbisa. Yang dipercayakan negara dan kesatuan pimpinan Angkatan Darat untuk menjaga perbatasan RI-PNG di bawah pimpinan Danyonif 125/Si’mbisa LetKol Inf Anjuanda Pardosi,” jelas Danbrigif 7/RR.

Di akhir pengarahannya, Agustatius Sitepu melontarkan suatu pesan di hadapan para prajurit yang tangguh dan jiwa kesatria itu. “Tetap semangat, rimba raya, Si’mbisa selalu di hati,” pungkasnya.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment