Akibat Wabah Virus Corona, Formula E 2019-2020 di Jakarta Resmi Ditunda

formula e di jakarta resmi ditunda

topmetro.news – Jakarta telah dipastikan menunda ajang balapan Formula E 2019-2020, yang mulanya dijadwalkan pada 6 Juni 2020 mendatang. Penundaan yang disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Rabu (11/03/2020). Hal itu didasari mulai berkembangnya Virus Korona di Tanah Air, khususnya di Ibu Kota.

Dengan ditundanya Jakarta ePrix itu, maka kini balapan Formula E 2019-2020 sudah mendapatkan tiga seri yang dipastikan dihentikan sementara. Ketiga itu adalah Sanya ePrix yang berlangsung di Sirkuit Haitang Bay (China), lalu Roma ePrix yang dihelat di Sirkuit Cittadino dell’EUR (Italia), dan terbaru Jakarta ePrix (Indonesia).

Penundaan itu praktis memberikan dampak untuk jalannya balapan Formula E 2019-2020. Namun, menurut pemaparan pendiri Formula E, Alberto Longo, penundaan itu takkan memberikan mempengaruhi jalannya balapan mobil listrik tersebut.

Longo mengaku memaklumi keputusan beberapa negara yang memilih menunda seri balapannya karena ingin mengantisipasi penyebaran Virus Korona. Kini, dirinya dan pihak Federasi Otomotif Internasional (FIA) mengaku bakal berusaha mencari solusi agar lima negara (enam seri balapan) yang belum dimulai tetap berjalan lancar tanpa ada gangguan dari ancaman Virus Korona.

“Dengan meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di negara-negara di mana Formula E digelar, beberapa balapan telah resmi ditunda. Saat ini kami sedang mengevaluasi rencana darurat untuk mengurang potensi ancaman Virus Korona dan mempertahankan jumlah balapan yang tersisa pada ajang balapan musim keenam,” kata Longo, mengutip dari laman resmi Formula E, pada Rabu (11/03/2020).

“Situasinya saat ini berubah-ubah. Berkembang setiap hari dan kami tetap realistis dan fleksibel dalam menemukan jalan alternatif, yang mana akan hal itu dilakukan dengan terus berkomunikasi,” tutupnya.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment